Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menghilangkan Jerawat pasir dengan Mudah

5 Cara Menghilangkan Jerawat pasir dengan Mudah  - Memiliki wajah yang mulus dan juga bersih adalah salah satu dambaan bagi setiap orang baik wanita maupun pria. Tentu saja, karena wajah adalah hal yang pertama kali dilihat dan menjadi objek yang sangat penting untuk diperhatikan.

Jerawat merupakan sesuatu yang sangat mengganggu penampilan. Salah satu contohnya adalah jerawat pasir. Ada beberapa cara menghilangkan jerawat pasir yang bisa Anda lakukan. Cara yang dilakukan dengan menggunakan bahan kimia dan ada juga yang melakukannya dengan dibantu oleh bahan-bahan yang alami.

Dari kedua cara tersebut tidak sedikit orang yang lebih menyukai cara yang alami daripada kimiawi. Alasannya adalah bahan alami tidak menimbulkan efek yang berbahaya dan juga tidak ada campuran lain yang manfaatnya masih diragukan. Tetapi, memang cara yang natural membutuhkan waktu yang tidak cepat. Jika Anda penasaran dengan caranya. Inilah informasinya afara untuk Anda.

Baca Lagi : 4 Cara Alami Mengatasi Jerawat Yang Tidak Kunjung Hilang

Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Pasir


Untuk cara yang kami sampaikan merupakan cara terbaik agar menghilangkan jerawat pasir, dimana diperlukannya konsisten dalam melakukan perawatan serta menjaga pola makan dan menghindari makanan mengandung minyak. Berikut 5 cara menghilangkan jerawat pasir.

1# Menggunakan scrub dari bahan alami

Istilah scrub tidak akan terdengar asing di telinga Anda, bukan? Scrub adalah cream yang dibuat dari campuran bahan yang terdapat butir-butir halus. Cara menghilangkan jerawat pasir dengan menggunakan bahan ini dapat dilakukan dengan mencampurkan lemon dan juga kopi. Campuran bahan tersebut selanjutnya dioleskan dan digosok secara perlahan pada wajah Anda. selanjutnya tunggu beberapa menit dan bilaslah dengan air hingga bersih.

2# Menggunakan masker beras

Beras adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi setiap manusia karena memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaatnya adalah untuk menghilangkan jerawat. Caranya juga cukup mudah sehingga bisa dilakukan sendiri di rumah ketika sedang santai.

Awalnya rendamlah beras dalam air selama satu malam. Keesokan harinya tumbuklah beras tersebut hingga halus agar tidak terjadi iritasi pada kulit. Setelah itu, keringkan di bawah sinar matahari. Jika sudah kering, oleskanlah pada wajah. Tunggu beberapa saat dan bilas dengan air. Menghilangkan jerawat dengan beras memang efektif.

3# Campuran beras putih, kunyit dan putih telur

Cara selanjutnya adalah dengan membuat masker dari bahan beras putih, kunyit dan putih telur. Langkahnya adalah campurkan tumbukan beras putih, kunyit dan putih telur. Aduk hingga kental. Setelah itu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 hingga 30 menit. Setelah kering, Anda bisa membilasnya hingga bersih agar tidak ada masker yang masih menempel.

4# Menggunakan air mawar dan jeruk nipis

Cara menghilangkan jerawat pasir berikutnya adalah dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dengan air mawar. Oleskan pada bagian muka yang berjerawat dan diamkan 10 sampai 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat sampai bersih agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

5# Menggunakan masker putih telur

Masker putih telur bisa dibuat dengan memisahkan putih dan kuning telur dengan hati-hati. Kemudian, oleskan putih telur tersebut pada wajah yang berjerawat. Tunggu hingga kering dan terasa kaku. Jika Anda sudah merasa kaku pada bagian wajah, maka cucilah muka Anda dengan air hangat hingga tidak ada sisa.

Cara Manakah Yang Paling Aman dan Ampuh Untuk Menghilangkan Jerawat Pasir

5 Cara Menghilangkan Jerawat pasir dengan Mudah

Jerawat pasir kebanyakan berasal dari ketidak cocokan anda dalam memakan sesuatu, seperti alergi dan kulit menjadi sensitif. Untuk itu diperlukannya perawatan extra ketika wajah anda sudah bersih kembali tidak ada jerawat pasir.

Selain itu penyebab jerawat pasir bisa juga disebabkan menggunakan produk kosmetik yang tidak cocok di kulit wajah anda, untuk itu pastikan kembali produk kosmetik yang membuat wajah anda berjerawat.

Cara terbaik yang paling aman dan paling ampuh dalam menghilangkan jerawat pasir adalah menggunakan masker beras. Dimana masker beras mengandung asam ferulic yang merupakan antioksidan membuat pori-pori wajah anda menjadi kecil dan menghilangkan jerawat pasir.

Baca Lagi : Jerawat Pasir Tuntaskan Dengan Susu Kefir

Penting sekali agar rutin menggunakan masker beras agar wajah anda bersih kembali. Dan hindari menggunakan bahan-bahan kimia yang bukan dari resep dokter untuk anda, karena hanya akan membuat wajah anda semakin berjerawat.

5 Cara Menghilangkan Jerawat pasir dengan Mudah


Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat pasir yang bisa Anda lakukan di rumah sendiri. Tidak sulit, bukan? pembuatannya juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Jadi, tunggu apalagi? Jika memang Anda ingin memiliki wajah bersih tanpa jerawat pasir, maka lakukanlah langkah-langkah di atas secara rutin agar menghasilkan hasil yang maksimal. Karena seperti yang Anda ketahui bahwa cara yang alami membutuhkan waktu yang tidak cepat.

Baca Lagi : Wajah Jerawat Tuntaskan Dengan Lidah Buaya

Posting Komentar untuk "5 Cara Menghilangkan Jerawat pasir dengan Mudah "