Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memutihkan Kulit dengan Alami dan Murah

Cara Memutihkan Kulit dengan Alami dan Murah - Memiliki kulit tubuh yang putih dan juga bersih merupakan salah satu dambaan bagi setiap orang, baik itu wanita maupun pria yang menyukai keindahan. Banyak hal yang dilakukan hanya untuk mendapatkan hal tersebut.

Cara Memutihkan Kulit dengan Alami dan Murah


Bahkan  tidak sedikit orang yang rela membayar uang lebih hanya demi mewujudkan kulit yang indah sesuai dengan keinginannya. Sebenarnya ada beberapa cara memutihkan kulit dengan alami sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk membayar perawatan tubuh di salon-salon yang tersedia di sekitar rumah.

Selain harganya yang murah dan juga terjangkau, perawatan dengan cara alami bisa memberikan efek yang lebih lama dan juga baik untuk kulit Anda. Jadi, tidak ada hal buruk yang perlu ditakutkan. Pastinya Anda ingin tahu bagaimana caranya, bukan? Berikut informasinya afara bagikan untuk Anda.

Baca Lagi : 4 Cara Praktis Merawat Kulit Wajah Agar Menjadi Lebih Cerah

Beberapa Cara Memutihkan Kulit Dengan Alami


1# Menggunakan air cucian beras

Siapa yang menyangka bahwa air hasil buangan dari bekas Anda mencuci beras ternyata bisa memiliki manfaat yang sangat bagus bagi kulit. Tentu saja, seperti yang Anda ketahui bahwa di dalam beras terkandung beberapa nutrisi yang memiliki banyak keuntungan.

Cara memutihkan kulit dengan alami tidaklah sulit. Anda hanya perlu menampung air bekas cucian beras pada sebuah wadah seperti baskom. Setelah ditampung, masukkanlah pada sebuah botol yang berguna untuk mengocok air. Setelah warnanya berubah seperti susu, basahkanlah tissue pada air tersebut dan oleskan tissu pada seluruh tubuh Anda. Tunggu hingga satu jam atau sampai terasa kaku. Kemudian bilaslah dengan air dingin.

2# Bubuk bengkuang

Cara memutihkan kulit dengan alami yang kedua adalah dengan menggunakan salah satu buah bengkuang. Caranya adalah dengan mengupas kulit yang menempel pada daging buah, kemudian cucilah dengan air yang mengalir. Setelah daging buahnya bersih, parutlah dengan menggunakan parutan. Lalu, peras dan saringlah hasil parutan tadi. Diamkan semalaman dan paginya oleskan pada seluruh tubuh Anda. Setelah didiamkan beberapa menit atau kering, cucilah tubuh Anda dengan air.

3# Menggunakan buah tomat

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan buah tomat. Langkah yang perlu dilakukan adalah dengan mencuci buah dengan air yang mengalir. Setelah itu, potonglah tomat menjadi dua bagian. Lalu, oleskan potongan tomat tersebut pada seluruh kulit tubuh. Tunggu hingga setengah jam atau hingga meresap pada kulit. Jika dirasa sudah meresap, bilaslah dengan air dingin.

4# Menggunakan olesan jeruk nipis

Cara memutihkan kulit dengan alami juga bisa memakai jeruk nipis. Caranya jeruk nipis dicuci hingga bersih, potong menjadi dua bagian dengan pisau. Setelah itu, peraslah jeruk nipis dan oleskan air perasan pada seluruh tubuh. Tunggu hingga kurang lebih setengah jam dan bilas dengan air.

5# Kombinasi kopi dan gula

Langkah berikutnya adalah dengan mencampurkan kopi hitam, gula dan juga air. Campuran itu dioleskan pada tubuh Anda secara merata dan gosokkan secara perlahan agar kotoran yang ada pada lepas. Tunggulah hingga beberapa menit. Setelah itu cuci hingga bersih.

Memutihkan Kulit Secara Alami Membutuhkan Waktu Berapa Lama


Memutihkan kulit tidak semudah anda bayangkan, agar dapat putih maksimal anda harus rutin melakukan perawatan extra untuk kulit anda. Salah satunya adalah lindungi kulit anda dari paparan langsung sinar matahari.

Selain itu perawatan rutin wajib dilakukan menggunakan bahan-bahan alami yang sudah afara sebutkan diatas. Untuk waktu paling cepat memutihkan kulit biasanya memerlukan waktu 2 sampai 3 bulan, karena memutihkan dengan bahan-bahan alami membutuhkan proses yang panjang.

Baca Lagi : 4 Bahaya Suntik Putih Terhadap Kesehatan

Itulah beberapa cara memutihkan kulit dengan alami yang bisa Anda lakukan di rumah ketika sedang bersantai. Langkah-langkah di atas setidaknya bisa memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan dan keindahan kulit yang Anda rawat tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak, bukan? Jadi, lakukanlah cara tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Karena perawatan yang terus-menerus pasti akan membuahkan hasil yang bagus.

Posting Komentar untuk "Cara Memutihkan Kulit dengan Alami dan Murah"