Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hindari Kesedihan Terlalu Dalam Agar Tidak Terkena Penyakit Ini

Menyimpan kesedihan merupakan hal yang sangat merugikan bagi diri kita, selain mengganggu aktifitas juga dapat mengganggu kesehatan. Pada umumnya penyebab dari kesedihan adalah adanya rasa cemas terhadap orang yang disayangi atau baru kehilangan orang yang dicintai.

Hindari Kesedihan Terlalu Dalam Agar Tidak Terkena Penyakit Ini


Untuk itu sahabat Afara, penting sekali untuk segera melupakan kesedihan dengan memperbanyak ibadah, mencari aktifitas menyenangkan, dan melupakan segala kecemasan yang ada. Karena, apabila anda selalu larut dalam kesedihan maka akan berpotensi untuk terkena beberapa penyakit berbahaya.

Dimana penyakit-penyakit tersebut merupakan penyakit yang berbahaya, tentu penyebab dasar dari penyakit berbahya ini akibat terlalu mencemaskan sesuatu serta larut akan kesedihan. Berikut daftar penyakit yang bisa terjadi akibat teralu cemas ataupun larut akan kesedihan.

1# Penyakit Asma

Ketika anda sedih maka kerja paru-paru pada tubuh anda meningkat menjadi 130 %, hal ini disebabkan emosi yang berlebihan akibat luapan perasaan yang mendalam serta kesulitan bernafas dengan baik.

Hal ini sangat berpotensi menyebabkan anda terkena penyakit asma, karena paru-paru tidak mendapatkan suplai oksigen dengan baik akibat luapan emosi sedih yang berlebihan. Untuk mengatasi hal ini, perbanyaklah minum air putih serta menenangkan diri bersama orang-orang yang anda cintai dan jangan terlalu lama larut akan kesedihan.

2# Penyakit Jantung

Jantung erat kaitannya dengan emosi kita, dimana jantung memompa lebih cepat dari biasanya apabila emosi anda terganggu. Hal ini berpotensi menimbulkan gejala-gejala sakit jantung seperti nyeri pada dada ataupun meningkatnya sirkulasi darah.



Untuk itu sahabat afara, hindari kesedihan akibat berputus asa, rasa bersalah, atau pesimis terhadap sesuatu. Dimana hal tersebut dapat meyebabkan Stress, dimana seringkali ditimbulkan karena fungsi otak yang abnormal akibat kurangnya Serotonins atau bahan kimia dalam otak yang mempengaruhi susana hati. Tingkatkan aktifitas olahraga di luar rumah agar cepat melupakan kesedihan dan memiliki jantung sehat.

3# Penyakit Paru-Paru



Terlalu banyak memikirkan kesedihan menyebabkan kondisi fisik melemah dan kesulitan tidur, hal ini dapat menimbulkan penyakit paru-paru dimana kerja paru-paru dapat melemah akibat dari rasa cemas berkepanjangan yang melanda pikiran. Untuk itu, lakukan olahraga renang agar memiliki paru-paru yang sehat, selain memiliki paru-paru yang sehat anda juga akan melepaskan beban pikiran yang menghantui anda.

Solusi Penanganan 

Banyak cara agar anda dapat melupakan segala sesuatu yang membuat anda sedih, yaitu perbanyaklah beribadah sesuai keyakinan anda. kemudian belajarlah sesuatu yang baru dan menekuni bidang tersebut agar anda melupakan segala kecemasan dalam hidup ataupun mencari bidang olahraga baru yang belum anda lakukan seperti berenang,bermain bola, atau bermain tenis meja.




Selain itu pentingnya dukungan keluarga dan teman-teman yang selalu memberikan hal-hal positif bagi anda agar cepat melupakan kesedihan. Segala sesuatu masalah dan kesedihan merupakan energi negatif yang harus dilawan agar tubuh kita selalu sehat dan wajah terlihat awet muda.



Karena rahasia kecantikan dan kesehatan seorang manusia terletak dari bagaimana mengelola hati anda agar selalu bahagia walaupun banyak masalah terjadi. Dan yakinlah sahabat afara bahwa setiap masalah pasti terdapat jalan keluarnya yang harus kita cari bukan ditangisi.

Posting Komentar untuk "Hindari Kesedihan Terlalu Dalam Agar Tidak Terkena Penyakit Ini"