Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Manfaat Biji Alpukat untuk Kesehatan Wajah

Manfaat Biji Alpukat untuk Kesehatan Wajah – Buah alpukat yang enak rasanya biasanya langsung dikonsumsi atau dibuat jus. Selain untuk dikonsumsi, buah alpukat banyak mengandung vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Selain itu dengan mengonsumsi buah alpukat juga dapat menghindarkan atau mengatasi berbagai penyakit.

6 Manfaat Biji Alpukat untuk Kesehatan Wajah


Selama ini orang mengira yang berkhasiait hanya daging buah alpukat, tetapi ternyata biji alpukat juga dapat memberikan manfaat kesehatan. Biji alpukat dengan ukuran besar berwarna cokelat dan bulat yang terletak di tengah daging alpukat ini bermanfaat untuk kesehatan wajah. Berikut disajikan manfaat biji alpukat untuk kesehatan wajah.


Manfaat Biji Alpukat untuk Kesehatan Wajah


1# Anti Penuan Dini

Manfaat biji alpukat untuk kesehatan wajah yang pertama adalah untuk mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini. Biji alpukat ini tidak kalah berkhasiatnya dengan daging buah alpukat sendiri. Selain itu biji alpukat juga dapat mengatasi flek hitam dan keriput. Dengan menggunakan biji alpukat tidak hanya wajah Anda yang nampak awet muda, tetapi juga akan terlihat lebih sehat dan segar.

2# Mengelupaskan Sel-sel Kulit Mati

Penumpukan sel kulit mati pada wajah dapat menyebabkan masalah seperti jerawat dan komedo karena penyumbatan pada pori-pori. Biji alpukat mengandung antioksidan yang membantu memperbaiki dan membuat kulit lebih bercahaya.

Caranya, campurkan 1 sendok teh minyak zaitun dan madu dengan 1 sendok bubuk biji alpukat. Kemudian gunakan campuran ini pada wajah lalu pijat-pijat dengan lembut. Diamkan selama 15 menit dan bilaslah dengan air hangat. Gunakan masker alami ini 1-2 kali seminggu.

3# Mengatasi Kulit Wajah Kering

Untuk mengatasi kulit kering dengan biji alpukat dapat menggunakannya sebagai masker. Antioksidan dalam biji alpukat sangat tinggi sehingga dapat mengatasi kulit kering dan menjadikannya lebih lembab dan segar.

4. Menghilangkan Noda-Noda Hitam

Biji buah alpukat mengandung beberapa mineral yang dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat maupun flek-flek hitam pada wajah. Kandungan mineral ini dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusa sehingga menggantinya dengan kulit yang lebih cerah dan bersih.

Caranya mudah cukup haluskan biji buah alpukat dengan blender kemudian tambahkan satu sendok madu dan satu sendok lemon. Campurkan semua bahan-bahan tersebut lalu oleskan secara merata pada wajah dan biarkan selama 20 menit baru dibilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan minimal 2 kali dalam seminggu.

5# Meremajakan Kulit

Antioksidan dalam biji buah alpukat yang tinggi dapat meremajakan kulit sehingga tampak awet muda. Untuk mendapatkan kulit awet muda dengan biji alpukat, caranya haluskan biji alpukat kemudian campur dengan yogurt. Setelah itu oleskan pada wajah Anda secara merata. Diamkan selama 15 menit baru bilas dengan air bersih. Efek yogurt pada masker ini dapat membuat kulit wajah menjadi dingin serta mencegah penuaan dini.

6# Mengatasi Jerawat

Kandungan antioksidan dalam biji buah alpukat yang tinggi dapat digunakan untuk mengatasi wajah yang berjerawat. Anda bisa menggunakan masker biji alpukat yang dicampur dengan satu sendok makan madu dan setengah sendok teh perasan lemon.

Setelah semua bahan tercampur, oleskan pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan. Kemudian diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal Anda dapat menggunakan perawatan biji alpukat ini 3 kali dalam seminggu.

Dengan mengetahui banyaknya manfaat biji alpukat untuk kesehatan wajah, diharapkan Anda dapat memanfaatkan biji satu ini dengan baik. Penggunaan masker wajah biji buah alpukat yang teratur dapat menjadikan wajah Anda tampak awet muda, berseri, cerah serta cantik.

Posting Komentar untuk "6 Manfaat Biji Alpukat untuk Kesehatan Wajah"