Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Rambut Rontok Paling Ampuh

Cara Mengatasi Rambut Rontok Paling Ampuh - Perlu diketahui bahwa kerontokan rambut paling sering disebabkan oleh tingkat hormon yang berlebihan serta efek penggunaan alat penata rambut yang membuat rambut anda rontok. Apalagi bila anda suka menggunakan pewarna rambut, sehingga rambut anda terkena bahan kimia dari bahan pewarna yang membuat rambut menjadi rontok.

Selain itu kekurangan nutrisi atau vitamin pada kulit rambut, juga sangat berpengaruh pada kerontokan rambut yang tidak kunjung hilang. Nutrisi tidak hanya dibutuhkan oleh tubuh, pada kenyataannya rambut juga membutuhkan nutrisi.

Namun, nutrisi untuk rambut mempunyai cara yang berbeda terhadap nutrisi kulit dalam hal cara konsumsi dan jenisnya. Karena, apabila kulit rambut anda kurang nutrisi, maka bisa mengakibatkan kerontokan pada rambut.

Terdapat beberapa makanan yang mengandung nutrisi bagus untuk kulit rambut, dimana kami rangkum untuk bisa anda konsumsi sehari-hari. Karena sejatinya rambut merupakan mahkota bagi para wanita, konsumsi makanan berikut untuk memberikan perawatan dan mengatasi kerontokan pada rambut.

  • Kacang-Kacangan, Mengkonsumsi kacang-kacangan memberikan nutrisi pada kulit kepala. Selain lezat, kacang memiliki kandungan magnesium serta zinc alami untuk rambut. Untuk kacang, anda bisa memilih kacang almond yang bagus untuk rambut anda.

  • Ikan Laut, Mengkonsumi ikan laut segar memang sangat baik untuk tubuh serta menguatkan rambut dari kerontokan. Hal ini disebabkan, kandungan omega dan protein dari ikan memberikan nutrisi penting pada kulit kepala anda. 

  • Wortel, Salah satu sayur yang paling mudah anda bisa temukan, dimana memang wortel selain bagus untuk mata anda juga bagus untuk rambut anda. Karena wortel memiliki kandungan betakaroten yang bisa menumbuhkan rambut secara cepat.

  • Produk yang terbuat dari susu dengan kandungan lemak rendah, Contohnya adalah yoghurt atau susu kefir, dimana produk minuman tersebut memiliki kandungan asam folat yang bagus untuk mengatasi kerontokan rambut.

  • Telur, Mengkonsumsi telur memang bagus untuk rambut, namum lebih baik agar anda mengkonsumsi telur dalam kondisi di rebus dan tidak digoreng. Agar protein yang terkandung pada putih telur maupun kuning telur dapat diserap baik oleh tubuh dan memberikan nutrisi bagus pada rambut anda.

  • Sayuran hijau, Mengkonsumsi sayuran merupakan salah satu makanan terbaik agar rambut anda tidak rontok, karena sayuran memiliki nutrisi lengkap yang dibutuhkan oleh tubuh maupun rambut anda. Jadi, apabila rambut anda sering rontok, bisa jadi anda kekurangan makan sayur.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dengan Minyak Herbal

Cara Mengatasi Rambut Rontok Paling Ampuh


Kemudian, salah satu masalah rambut yang sering muncul adalah rambut rontok yang tidak kunjung hilang dan selalu rontok apabila rambut sisir. Lalu, bagaimana cara mengatasi rambut rontok dengan benar. Berikut tips yang afara rangkum untuk anda para pembaca setia afara.


Ragam cara mengatasi rambut rontok dapat dilakukan dengan:


  • Hindari konsumsi makanan yang mengandung vitamin A berlebih,
  • Rajin mengkonsumsi makanan yang afara rekomondasikan diatas
  • Jangan sering lakukan bleach rambut atau memberi minyak ke kulit kepala, dan
  • Kurangi penggunaan conditioner mengandung protein.
  • Jangan membiarkan tidur dalam keadaan rambut terikat atau bando yang dibiarkan masih menempel ke kulit kepala.
  • Cukupi kebutuhan akan zinc serta zat besi.
  • Lakukan rangsangan pertumbuhan rambut menggunakan minyak essensial.


Cara mengatasi rambut rontok yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut.


  • Siapakan tempat guna mencampur minyak rosemary 3 tetes, minyak thyme 2 tetes, lavender 3 tetes, cedarwood 3 tetes, minyak essensial jenis jojoba ½ sendok teh, minyak grapessed empat sendok teh.
  • Anda bisa mendapatkan minyak tersebut di toko online tokopedia dan bukalapak. 
  • Gunakan campuran bahan tadi untuk mengolesi kulit kepala.
  • Pijat selama 2 menit.
  • Bungkus kepala menggunakan handuk panas.
  • Diamkan selama 1 jam.
  • Cuci dan bilas hingga bersih.

Bahan Alami Lainnya Untuk Mengatasi Rambut Rontok


Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam untuk mengatasi kerontokan bisa dilakukan dengan pola hidup yang sehat serta memperbanyak minum berupa air putih dan berolahraga. Permasalahan semacam ini melanda siapa saj, mulai remaja hingga dewasa, tidak terkecuali wanita ataupun pria. Tidak hanya itu, ada beberapa bahan alam yang bisa untuk mengatasi rambut rontok.

Bahan alam yang bisa untuk mengatasi kerontokan adalah minyak zaitun. Minyak ini merupakan ramuan dengan beragam manfaat di dalamnya. Sudah ada banyak produk minyak zaitun yang dijual di pasaran. Cara melakukan perawatan dengan minyak zaitun adalah tinggal mengusapkan saja bahan ini langsung ke rambut. Lakukan secara rutin setiap hari untuk hasil maksimal.

Baca Lagi : Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantiakn Alami

Bahan minyak berasal dari lavender yang kemudian disebut dengan minyak lavender juga bisa digunakan sebagai bahan dari alam untuk mengatasi rambut rontok. Cara penggunannya sama dengan penggunaan minyak zaitun tadi, yaitu dengan mengusapkan secara langsung ke kulit kepala dan lakukan rutin sehingga mendapat hasil maksimal. Selain minyak lavender, bisa gunakan pula minyak kelapa yang digunakan setiap hari hingga kerontokan berkurang.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Paling Ampuh


Kemiri yang biasa digunakan sebagai bumbu masak ternyata bisa digunakan juga untuk mengatasi rambut rontok. Ada dua cara yang bisa dilakukan menggunakan bahan kemiri sebagai solusi kerontokan.

Cara pertama.

  1. Bakar kemiri Atau di Sangrai Beberapa Kemiri
  2. Setelah di Bakar atau di Sangrai, Tumbuk Hingga Mengeluarkan Minyak. 
  3. Usapkan Minyak kemiri ke Kepala
  4. Tunggu Sampai Meresap Dan Bilas Dengan Air 
  5. Apabila Tidak Mau repot bisa membeli di pasar maupun di Toko Online

Cara kedua.


  1. Rebus kemiri hingga matang, minyak akan mengapung diatas bila sudah matang.
  2. Gunakan minyak tadi untuk diusapkan di kepala.


Info diatas merupakan cara mengatasi rambut rontok. Berbagai cara diatas sangat mudah untuk dilakukan. Tidak hanya caranya yang mudah, bahannya juga sangat mudah didapat dengan harga yang murah. Kini, permasalahan rambut rontok bisa teratasi dengan mudah. Dengan begitu, penampilan pun akan semakin menerik dan bisa tampil dengan percaya diri sekali.

Baca Lagi : 5 Cara Merawat Rambut Yang Rusak Paling Ampuh

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Rambut Rontok Paling Ampuh"