Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Makanan Berlemak Yang Bikin Anda Langsing

10 Makanan Berlemak Tapi Malah Bikin Anda Kurus

10 Makanan Berlemak Yang Bikin Anda Langsing - Memiliki tubuh yang gemuk mungkin sangat menakutkan bagi kaum wanita dan karena tubuh gemuk juga akan menggangu penampilan apalagi bagi sahabat afara yang memiliki karir yang tinggi selain itu memiliki tubuh gemuk juga sangat riskan terserang penyakit obesitas atau kegemukan. 

Maka dari itu bayak orang yang lebih suka menahan selera makan atau menahan porsi ketika makan hal itu semata – mata untuk menjaga agar kondisi tubuhnya tetap profesional. Padahal apabila anda mengetahui yang sebenarnya lemak tidak semuanya bisa menambah berat badan kita dan menurut para ahli sendiri makanan yang berlemak juga bisa menjaga kesehatan kita serta membakar lemak pada tubuh. 

Meskipun kenyataanya seperti itu, dimana makanan yang mengandung lemak akan tetapi tetap menjaga berat badan anda bahkan bisa menurunkan berat badan anda. Karena sebenarnya makanan yang berlemak juga bisa membakar kalori setiap harinya bahkan mampu menjaga jantung kita tetap sehat.

Mungkin bagi anda yang belum begitu mengetahui tentang makanan yang berlemak namun sehat dikonsumsi dan yang mana makanan berlemak namun tidak sehat. Dan pada kesempatan kali ini afara akan memberikan bocoran tentang beberapa makanan berlemak yang bisa menurunkan berat badan berikut daftar makananya yang afara rangkum khusus untuk anda.

1# Daging Sapi di Masak Dengan Benar

Banyak dari para ahli gizi yang telah meneliti tentang daging sapi ketika daging tersebut dimasak dengan benar seperti dibakar menggunakan minyak sehat atau di rebus maka akan lebih banyak mengandung asam omega 3 yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan tentunya lebih menyehatkan tanpa menambah berat badan anda. 

2# Coklat Hitam

Kemudian untuk daftar selajutnya yaitu coklat hitam dimana coklat yang biasa kita kenal sebagai bahan makanan yang sangat menakutkan karena memakan coklat telah dianggap sebagai cemilan yang membuat menaiknya berat badan. Akan tetapi lain halnya dengan coklat hitam atau sering di kenal dengan dark chocolate malah memiliki fungsi sebaliknya. Hal tersebut dikarenakan coklat hitam mengandung chocoa butter murni yang mampu menurunkan berat badan. 

3# Kacang Almond

Lalu daftar yang ketiga yaitu almond adalah sebuah jenis kacang – kacangan yang mempunyai gizi yang cukup tinggi diantaranya yaitu serat protein dan lemak yang cukup tinggi. Namun lemak yang di dapatkan oleh kacang almond ini tidak membuat tubuh kita gemuk dan berdasarkan penelitian yang telah di teliti oleh para ahli kesehatan katanya kacang almond ini mengurangi tingkat kolestrol jahat serta mampu menurunkan resiko terserang jantung. 

4# Minyak Buah Kelapa

Minyak kelapa dimana adalah satu – satunya minyak yang memiliki lemak rendah kalori yang telah digunakan pada seluruh dunia. Hal tersebut memiliki sedikit asam lemak dan mengurangi timbunan lemak di dalam tubuh. Serta di dalam minyak kelapa juga memiliki kandungan karbohidrat serta kalori sehingga bisa mengandalkan nafsu makan anda. 


5# Minyak Zaitun

Mengkonsumsi atau menggunakan minyak zaitun untuk keperluan memasak memang bagus untuk tubuh, dimana memang minyak zaitun mengandung lemak tidak jenuh. Penting sekali menggunakan minyak zaitun dengan benar dimana menggunakan minyak zaitun untuk memasak dengan api yang kecil agar kandungan pada minya zaitun ini tidak hilang.  Cocok sekali menggunakan minyak zaitun untuk memasak tumisan sayur atau menambahkan minyak tersebut dengan roti bakar.

6# Ikan Tuna di Rebus

Ikan tuna kaya akan lemak dan kandungan omega 3 yang tinggi, apabila dimasak dengan benar maka ikan tuna akan membakar lemak anda dengan baik. Karena kandungan omega 3 pada ikan tuna dapat mengurangi kandungan lemak pada tubuh tapi apabila memasak ikan tuna dengan benar yaitu paling bagus adalah direbus. 

7# Telur Rebus

Telur rebus merupakan makanan paling bergizi, namun perlu anda ketahui bahwa telur rebus juga mengandung lemak sebesar 14 gram. Jadi apabila anda ingin mengkonsumsi telur agar dapat kurus dan langsing anda cukup mengkonsumsi putih telurnya saja. Karena kandungan nutrisi pada putih telur dapat menguruskan badan dan sangat cocok untuk menu diet anda.

8# Buah Alpukat

Buah Alpukat kaya akan manfaat selain untuk pencegahan kangker juga dapat menguruskan badan apabila anda mengkonsumsi buah ini sebagai makanan diet anda. Karena kandungan lemak pada buah alpukat bersifat lemak baik dengan kadar 14 gram, namum anda bisa memanfaatkan kandungan lemak tersebut untuk mengganti kebutuhan karbohidrat pengganti apabila anda bosan mengkonsumsi karbohidrat baik lainnya.

9# Susu Yoghurt 

Susu fermentasi yoghurt memiliki kandungan lemak yang rendah sekali, tapi minuman ini sangat sehat di konsumsi apabila anda melakukan program diet. Selain banyak mengandung bakteri baik yang sangat cocok untuk pencernaan dan mengecilkan lingkar pinggang anda.

10# Ikan Salmon di Rebus

Ikan salmon memiliki kandungan nutrisi sehat serta mencegah agar anda tidak terkena penyakit jantung. Walaupun ikan salmon ini mengandung lemak, tapi kandungan omega 3 sangat tinggi dan ikan salmon ini sangat bagus untuk tubuh anda agar tetap sehat dan memiliki tubuh yang ideal. Namun perlu diingat bahwa agar kandungan nutrisi dari ikan salmon dapat diserap dengan baik oleh tubuh anda, dimana anda harus memasak ikan salmon dengan cara di rebus dan tidak digoreng.

Makanan Berlemak Mana Yang Paling Baik Untuk Tubuh ?

10 Makanan Berlemak Tapi Malah Bikin Anda Kurus


Makanan berlemak memang tidak semuanya mengandung lemak jahat, karena pada dasarnya sebuah lemak tubuh nantinya akan digunakan sebagai pembakar kalori ketika anda beraktifitas. Mempunyai lemak tubuh itu baik selama anda menjaga apa yang konsumsi sehari-hari.

Untuk makanan berlemak yang bagus untuk anda konsumsi adalah ikan tuna dan ikan salmon dimasak dengan di rebus. Karena ikan merupakan sumber nutrisi yang sangat baik untuk tubuh, serta membuat anda lebih sehat dan terhindar dari penyakit kangker dan kolesterol.

1 komentar untuk "10 Makanan Berlemak Yang Bikin Anda Langsing"