Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Cara Tebaik Memutihkan Selangkangan Yang Hitam (100% Terbukti)

20 Cara Tebaik Memutihkan Selangkangan Yang Hitam (100% Terbukti) - Selangkangan memang menjadi bagian tubuh yang seringnya tertutup. Namun bukan berarti bagian ini bisa begitu saja diabaikan. Namun tetap saja, selangkangan yang nampak menghitam akan membuat Anda merasa tidak percaya diri.

20 Cara Tebaik Memutihkan Selangkangan Yang Hitam (100% Terbukti)


Misalnya saja pada saat mengenakan pakaian renang. Tentunya menjadi tidak percaya diri bila selangkangan  terlihat menghitam. Padahal di sisi lain, sela lipatan tubuh seperti selangkangan memang normal saja bila berwarna lebih gelap dari pada bagian tubuh lainnya. Namun tentunya, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat warna kulit di selangkangan ini kembali menjadi lebih cerah seperti semula.

Meskipun normal dilakukan, namun ada beberapa hal yang menyebabkan warna di selangkangan menjadi menghitam. Seperti misalnya kegemukan atau obesitas, sering mengenakan celana yang terlalu ketat dengan bahan sistetis. Hingga bisa juga karena bertumpuknya kotoran juga kulit mati pada sela-sela lipatan kulit di selangkangan ini. Salah satu penyebab lain dari selangkangan yang menghitam ini juga karena kebiasaan mencukur bulu kemaluan. Cara mencukur yang salah ini bisa menyebabkan selangkangan menjadi menghitam pula.

Warna kulit selangkangan yang menghitam juga bisa dikarenakan karena penyakit gula. Untuk hal satu ini, Anda tentu saja sebaiknya menghubungi dokter untuk mengatasi penyakit gula. Sehingga selangkangan yang semula menghitam akan kembali seperti semula. Namun untuk penyebab lain, Anda bisa mengatasi kulit selangkangan yang menghitam ini dengan cara di bawah ini.

Cara di bawah ini memang sudah terbukti efektif untuk mengatasi kulit selangkangan yang menghitam. Sehingga Anda bisa mengembalikan keadaan selangkangan menjadi kembali putih dan cerah seperti semula.

Tak perlu berlama-lama lagi, di bawah ini merupakan sederet cara untuk mengatasi selangkangan yang hitam ini.

1# Menggunakan Sabun Chrocoal Bamboo

Sabun Chrocoal Bamboo terbuat dari arang bambu yang dicampur dengan aloe vera. Selain itu di dalam sabun ini juga terdapat vitamin A, C, serta E yang sangat baik untuk kulit. Karena itu jangan heran bila Chrocoal Bamboo banyak dianjurkan untuk digunakan pada kulit demi mengatasi banyak sekali masalah. Mulai dari dari penuaan, keriput, hingga untuk mengatasi kulit yang kering. Chrocoal Bamboo juga bisa digunakan untuk mencerahkan warna kulit.

20 Cara Tebaik Memutihkan Selangkangan Yang Hitam (100% Terbukti)


Menariknya lagi, sabun Chrocoal Bamboo ini bukan hanya berfungsi untuk mencerahkan warna kulit tubuh saja. Anda juga bisa menggunakan Chrocoal Bamboo untuk mengembalikan warna kulit selangkangan menjadi lebih cerah.

Cara menggunakan Chrocoal Bamboo ini pun cukup mudah. Anda bisa menggunakan Chrocoal Bamboo layaknya sabun atau pun sebagai masker. Untuk menggunakan sebagai masker, campur Chrocoal Bamboo dengan Spray Mist kemudian oleskan pada daerah selangkangan. Biarkan hingga mengering selama beberapa menit baru kemudian bilas hingga benar-benar bersih.

2# Bengkoang

Bengkoang sudah tak asing lagi untuk memutihkan kulit. Tak hanya digunakan untuk masker wajah tradisional saja, bengkoang juga digunakan untuk banyak fungsi lainnya. Salah satunya untuk mencerahkan warna selangkangan pada kulit. Bahkan saat ini, bengkoang sudah banyak digunakan untuk di berbagai produk kecantikan untuk memutihkan kulit ini. Bahkan bengkoang juga digunakan sebagai kandungan di dalam produk pembersih area kewanitaan untuk memutihkan kulit.

Namun Anda juga bisa menggunakan bengkoang secara tradisional. Caranya dengan menjadikan bengkoang sebagai masker. Caranya cukup haluskan bengkoang dan kemudian gunakan sebagai masker di bagian selangkangan. Berikutnya tinggal biarkan selama beberapa waktu sebelum Anda membilasnya hingga bersih.

Anda juga bisa menggunakan bengkoang sebagai scrub untuk membersihkan kulit mati pada selangkangan.

3# Mentimun

Mentimun memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan. Mulai dari untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat yang meradang, menghilangkan bekas jerawat, hingga memutihkan kulit. Namun mentimun bukan hanya digunakan untuk kecantikan wajah saja. Tapi juga untuk tubuh. Salah satunya, tentu saja untuk selangkangan pula.

Selangkangan yang menghitam bisa diatasi salah satunya dengan menggunakan buah mentimun ini. Baik itu sebagai kompres dan juga masker, dimana Anda menggunakan parutan dari mentimun ini. Hingga untuk scrub. Mentimun kaya akan vitamin C yang baik untuk memutihkan selangkangan dan kulit. Sehingga tak ada lagi masalah seperti kulit yang menghitam karena penumpukan kulit mati ini.

4# Lobak putih

Salah satu masalah dari selangkangan yang menghitam ini adalah penumpukan kotoran dan juga kulit mati. Hal ini bisa Anda atasi salah satunya dengan menggunakan lobak putih. Anda bisa menggunakan lobak putih selayaknya sebagai masker atau pun scrub untuk kulit. Caranya, tentu saja dengan menghaluskan buah lobak putih dan kemudian menggunakannya untuk menggosok selangkangan ini.

Anda tinggal menggosok bagian selangkangan dengan parutan lobak putih ini hingga benar-benar bersih. Selain itu juga bisa Anda diamkan hingga beberapa waktu sebelum akhirnya Anda bilas.

5# Tomat

Tomat sudah bukan hal yang baru lagi untuk memutihkan kulit. Malah bahan ini biasa digunakan sebagai masker wajah. Kandungan vitamin C yang banyak di dalam tomat ini bekerja maksimal untuk mengatasi bintik hitam hingga warna kulit wajah yang tidak rata. Namun selain untuk wajah, tomat rupanya juga bekerja maksimal untuk memutihkan kulit tubuh. Salah satunya dengan digunakan untuk selangkangan pula.

Cara menggunakannya sama saja dengan masker tomat biasa pada tubuh. Tinggal balurkan pada tubuh dan nantinya tinggal Anda bilas.

6# Kentang

20 Cara Tebaik Memutihkan Selangkangan Yang Hitam (100% Terbukti)


Di dalam kentang ada banyak sekali kandungan yang baik untuk kulit. Mulai dari untuk mencerahkan kulit hingga mengatasi kulit mati. Kentang juga berguna sebagai anti bakteri sehingga mencegah kulit menghitam karena adanya infeksi pada bakteri. Untuk mengunakan kentang sebagai pemutih selangkangan ini cukup mudah. Anda tinggal parut kenang kemudian gunakan pada selangkangan.

7# Susu

Pada susu ada kandungan vitamin D, kolagen dan juga asam laktat yang sangat baik untuk anti inflamasi. Sehingga kulit pun akan kembali lagi menjadi cerah setelah penggunaanya. Mandi susu dipercaya merupakan salah satu cara untuk mengembalikan kecerahan warna kulit. Termasuk juga selangkangan.

8# Yogurt

Yogurt juga sudah tak asing lagi digunakan sebagai masker untuk memutihkan kulit. Anda bisa menggunakan Yogurt untuk berbagai manfaat berbeda. Namun yang pasti, Yogurt ampuh mengemablikan warna kulit kembali seperti semula.

9# Oatmeal

Oatmeal mungkin dikenal hanya sebagai menu sarapan. Namun sebenarnya ada manfaat lain dari Oatmeal ini yaitu untuk mencerahkan warna selangkangan. Anda bisa menggunakan Oatmeal sebagai scrub untuk menggosok kulit mati dan juga kotoran yang ada di selangkangan. Caranya tinggal haluskan Oatmeal kemudian dicampur dengan susu atau pun yoghurt. Berikutnya tinggal gosokan saja Oatmeal pada bagian sela-sela paha tersebut.

10# Madu

Madu merupakan bahan yang kaya dengan anti oksidan, anti bakteri dan juga anti inflamasi. Anda bisa menggunakan madu ini sebagai masker dan digunakan pada bagian selangkangan. Cara mudah lainnya, campurkan madu pada campuran bahan lain untuk memutihkan selangkangan seperti misalnya oatmeal, bengkoang, hingga pada susu. Setelah itu tinggal gunakan layaknya masker seperti biasa.

11# Kunyit

Kunyit memang masih jarang digunakan untuk kecantikan. Bagaimana tidak, kunyit meninggalkan warna kuning yang menjadikan penampilan tidak apik. Sehingga memang, nyaris tak ada yang menggunakan kunyit untuk mengatasi masalah pada kecantikan ini.

20 Cara Tebaik Memutihkan Selangkangan Yang Hitam (100% Terbukti)


Padahal di dalam kunyit ada kandungan anti bakteri, anti inflamasi, dan juga anti oksdian yang sangat baik untuk kulit. Termasuk juga untuk memutihkan selangkangan yang menghitam. Kunyit baik digunakan untuk mengatasi selangkangan yang menghitam karena beberapa masalah seperti kegemukan hingga kotoran yang menumpuk pada selangkangan. Selain itu juga untuk menghilangkan penumpukan kulit mati pada selangkangan ini.

12# Pisang

Tak menyangka bukan bila pisang bisa berguna untuk mengatasi selangkangan yang menghitam. Padahal buah selangkangan ini sangat baik untuk mengatasi warna kulit yang menggelap di selangakangan. Terutama yang disebabkan karena seringnya gesekan kulit selangkangan dengan celana ketat.

Untuk itu pisang bisa dihancurkan dan dicampurkan dengan susu atau pun madu. Kemudian Anda bisa menggunakan pisang ini sebagai masker pada bagian selangkangan. Menariknya, masker pisang ini bisa digunakan sesering mungkin untuk mengatasi kulit selangkangan yang berwarna gelap ini.

Anda bisa mencampurkan pisang dengan banyak hal lain untuk masker. Bahkan juga dengan oatmeal. Setelah itu tinggal Anda gosokan pada selangkagan.

13# Strawberry

Buah satu ini memiliki kandunagn vitamin C yang sangat banyak. Dimana salah satu fungsinya untuk mencerahkan warna kulit tubuh. Salah satu fungsi lain dari Strawberry ini juga untuk mencerahkan warna kulit selangkangan itu sendiri. Menarik ya? Bagaimana mungkin sebuah buah seperti Strawberry bisa berguna untuk mencerahkan warna kulit selangkangan? Bukan begitu?

Untuk menggunakan Strawberry ini cukup mudah. Anda cukup hanya menghaluskan strawberry kemudian mencampurnya dengan susu atau pun madu. Setelah itu, tinggal gosokan strawberry pada bagian selangkangan. Kulit selangkangan pun akan langsung menjadi lebih cerah dan juga putih dengan cara ini.

14# Pepaya

Di dalam buah pepaya terdapat kandungan Enzim papain dan juga vitamin A, C dan juga E yang sangat baik untuk kulit. Anda bisa menggunakan buah pepaya untuk kecantikan dan mengembalikan keremajaan kulit. Untuk itu, sering kali buah pepaya digunakan pada banyak produk kecantikan. Seperti misalnya pada sabun pepaya. Namun selain itu, pepaya juga bisa digunakan untuk mengatasi warna selangkangan yang lebih gelap.

Warna selangkangan yang lebih gelap ini bisa karena banyak hal. Mulai dari karena penuaan hingga karena menumpuknya kotoran. Untuk itu, gunakan pepaya untuk mencerahkan warna kulit selangkangan ini.

Anda memang bisa saja menggunakan sabun pepaya untuk mencerahkan warna kulit. Cara lain tentu saja dengan menggunakan pepaya sebagai masker. Seperti biasa campurkan pepaya dengan beberapa bahan lain seperti oatmeal hingga susu untuk mengembalikan keadaan warna kulit ini.

15# Jeruk nipis

Di dalam jeruk nipis ada kandungan anti oksidan bersama dengan anti bakteri. Bahan ini bisa digunakan untuk mengembalikan warna selangkangan yang menghitam karena celana yang terlalu ketat hingga karena kebiasaan mencukur di daerah selangkangan ini. Untuk itu, jeruk nipis bisa digunakan.

20 Cara Tebaik Memutihkan Selangkangan Yang Hitam (100% Terbukti)


Anda sebaiknya mencampurkan jeruk nipis ini dengan bahan lainnya. Entah itu dengan pepaya hingga dengan oatmeal untuk hasil yang lebih maksimal.

16# Lemon

Sama seperti jeruk nipis, lemon juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit. Bahkan lemon memiliki kandungan vitamin C yang juga lebih banyak. Selain untuk memutihkan kulit dan juga mengembalikan keadaan kulit seperti semula. Selain itu Anda juga bisa menggunkana lemon sebagai anti bakteri untuk menjadikan selangkangan menjadi lebih cerah. Terutama bila selangkangan menghitam karena kebiasaan yang buruk. Sehingga bakteri pun menumpuk di bagian ini.

17# Putih telur

Menggunakan putih telur untuk memutihkan kulit seperti semula memang bukan hal yang sama sekali baru. Pasalnya sudah sering sekali digunakan untuk memutihkan kulit. Selain itu di dalam putih telur  terdapat banyak sekali hal yang menyebabkan bahan ini sangat baik untuk kulit. Mulai dari untuk mengatasi inflamasi, hingga untuk memgencangkan kulit.

Di dalam putih telur memang terdapatkan kandungan yang mengemablikan kulit ke keadaan seperti semula. Sehingga bila Anda mengalami selangkangan hitam karena kegemukaan atau pun karena penuaan, maka menggunakan masker putih telur ini sangat bisa menjadi pilihan yang tepat.

18# Lidah buaya

Di dalam lidah buaya, ada kandungan aloesin yang merupakan penghambat melanin. Seperti diketahui, melanin kulit inilah yang menyebabkan terjadinya penggelapan pada kulit. Termasuk juga pada selangkangan. Sehingga Anda bisa mendapatkan kulit selangkangan yang jauh lebih baik.

Di sisi lain, lidah buaya juga memiliki kandungan untuk mendinginkan kulit. Sehingga Anda bisa menggunakan lidah buaya setelah mencukur bagian kelamin yang menyebabkan selangkangan menghitam. Caranya tentu saja mudah. Anda cukup hanya menggunakan daging dan juga lendir lidah buaya pada bagian selangkangan. Setelah itu diamkan beberapa saat.

Anda juga bisa menggunakan bahan lain seperti aloe vera gel yang saat ini sudah banyak sekali diperjual belikan.

19# Minyak zaitun

Pernah mendengar mengenai minyak zaitun untuk kecantikan bukan? Minyak zaitun sudah bukan hal yang baru lagi untuk mengembalikan kekencangan dan juga kesehatan kulit tubuh. Selain itu juga minyak zaitun juga bisa mengembalikan kecantikan kulit seperti semula. Ini karena adanya kandungan vitamin E di dalam minyak zaitun yang meningkatkan kolagen di dalam kulit. Sehingga bila selangkangan mengalami perubahan warna karena penuaan, minyak zaitun bisa mengatasi hal tersebut.

Selain itu juga, di dalam minyak zaitun ada zat linoleic acid yang fungsinya untuk menjaga kadar air di dalam tubuh. Seperti diketahui, kelembaban kulit berperan penting untuk mencerahkan warna selangkangan ini sendiri.

20# Air rendaman beras

Pernah mendengar mengenai masker beras bukan? Masker beras dibuat dari sari rendaman beras yang kemudian digunakan pada wajah. fungsi dari air beras ini sendiri untuk memutihkan dan juga melembabkan kulit. Baik itu pada wajah maupun tubuh.

20 Cara Tebaik Memutihkan Selangkangan Yang Hitam (100% Terbukti)


Di dalam beras ada kandungan asam ferullic serta allantoin yang fungsinya untuk memberikan perlindungan ekstra pada kulit sekaligus juga memutihkannya. Jadi jangan heran bila masker beras ini sudah sangat terkenal dan banyak digunakan.

Untuk selangkangan pun, masker dari air rendaman beras akan sangat bekerja dengan maksimal. Anda hanya perlu membuat rendaman air beras kemudian mencampurnya dengan madu, susu, oatmeal hingga pisang. Kemudian meratakannya pada bagian selangkangan.

Setelah 20 cara memutihkan selangkangan di atas, termasuk dengan menggunakan sabun Chrocoal Bamboo. Anda tak akan merasa minder atau pun malu lagi karena selangkangan menghitam bukan? Tentu saja semua cara tersebut sebaiknya dilakukan secara teratur demi mendapatkan hasil yang maksimal. Makin percaya diri deh dengan selangkangan yang berwarna putih cerah!

Posting Komentar untuk "20 Cara Tebaik Memutihkan Selangkangan Yang Hitam (100% Terbukti)"