Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Cara Terbaik Menghilangkan Mata Panda Dengan instan

20 Cara Terbaik Menghilangkan Mata Panda Dengan instan - Kelelahan, begadang hingga kurang tidur, ditambah dengan stress bukan hanya akan membuat kesehatan Anda menurun. Namun juga menjadikan penampilan terlihat letih dan juga lesu. Salah satu hal yang menyebabkan penampilan terlihat lesu ini karena munculnya lingkaran hitam di bawah mata.

20 Cara Terbaik Menghilangkan Mata Panda Dengan instan


Lingkaran hitam pada kantong mata yang kerap kali disebut dengan mata panda ini menjadikan penampilan Anda terlihat lebih lelah dari seharusnya. Selain itu juga menyebabkan Anda terlihat beberapa tahun lebih tua. Tak heran, bila banyak orang yang berusaha untuk menghilangkan mata panda ini.

Namun sebelum kita membahas mengenai bagaimana cara menghilangkan mata panda tersebut, ketahui dulu apa saja yang menyebabkan munculnya lingkaran hitam pada kantung mata.

Lingkaran hitam pada kantung mata bukan hanya disebabkan oleh kelelahan atau kurang tidur. Sebaliknya, ada banyak sekali penyebab dari munculnya lingkaran hitam di bawah mata tersebut. Seperti misalnya pola makan yang tidak sehat, konsumsi terlalu banyak garam, keadaan kesehatan khusus, bertambahnya usia yang menyebabkan perubahan hormon dan berkurangnya kolagen di bawah kulit. 

Hingga terlalu banyak mengonsumsi rokok dan juga alkohol. Semua penyebab ini bisa menyebabkan munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Namun penyebab paling sering dari munculnya lingkaran hitam ini memang penyebab seperti menangis, hingga kurang tidur.

Nah, bila saat ini Anda juga mengalami masalah dengan lingkaran hitam di bawah mata karena berbagai penyebab tersebut, di bawah ini kami akan memberikan beberapa cara mengatasi lingkaran hitam ini. Sehingga penampilan Anda pun akan terlihat lebih segar dan juga muda kembali.

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini merupakan sederet cara terbaik mengatasi lingkaran hitam alias mata panda.

1# Spray Mist Dari MSI

Cara terbaik pertama untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata ini, dengan menggunakan Spray Mist dari MSI. Spray Mist mengandung beberapa kandungan penting untuk meningkatkan kelembaban pada kulit. Misalnya saja air mawar atau Rosa damascena flower water yang sudah dikenal luas ampuh untuk membuat kulit Anda kembali segar dan juga lembab. Selain itu berbeda dengan produk "penyegar" lain, Spray Mist memiliki base air yang aman digunakan berbagai tipe kulit berbeda.

20 Cara Terbaik Menghilangkan Mata Panda Dengan instan


Salah satu cara untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah kantong mata memang dengan meningkatkan kelembabab kulit. Kulit yang lembab akan menjadikan kantong mata lebih sulit kehilangan massa-nya. Sehingga tak lagi berwarna hitam. Inilah yang dilakukan Spray Mist dengan kandungan air mawar di dalamnya.

Menggunakan Spray Mist ini pun sangat mudah. Anda bisa menyemprotkannya di wajah kapan pun dan dimanapun. Sehingga wajah kembali terasa segar dan juga halus. Serta tentunya lingkaran hitam di bawah mata pun memudar.

2# Kantung teh

Salah satu cara lain yang paling dikenal luas untuk mengatasi kantong hitam di bawah mata, ialah dengan kantung teh. Anda bisa menggunakan kantung teh layaknya masker untuk mengompres bawah kantung mata. Sehingga lingkaran hitam yang menjadikan mata seperti panda pun akan hilang.

20 Cara Terbaik Menghilangkan Mata Panda Dengan instan


Penasaran bagaimana cara kerja kantung teh ini untuk mengatasi lingkaran hitam pada mata?

Di dalam teh terdapat kandungan vitamin C yang begitu banyak. Sehingga mampu mengembalikan kolagen pada kulit. Salah satunya pada kantong mata. Selain itu, teh juga memiliki kandungan anti inflamasi yang mengatasi pembengkakan pada kantung mata karena berbagai sebab. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Tingga tempelkan kantung teh yang sudah diseduh pada bagian bawah mata.

Lebih baik lagi bila Anda lebih dulu mendinginkan kantung teh tersebut.

3# Mentimun

Cara lain yang sudah dikenal luas untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata, ialah dengan mentimun. Mentimun memiliki kandungan vitamin C dan juga air yang sangat banyak. Sehingga ampuh untuk mengatasi kantung mata yang menghitam. Selain itu, mentimun juga bisa mengatasi mata lelah. Terutama karena stress hingga karena begadang semalam suntuk.

Mentimun sebaiknya didinginkan lebih dulu selama beberapa lama sebelum digunakan pada mata. Cara menggunakannya pun mudah. Anda cukup menempelkan mentiumun dingin ini pada kelopak mata. Sensasi dingin inilah yang membuat mata merasa nyaman dan juga tidak lagi bengkak.

4# Kentang

Kentang memiliki kerja yang sama dengan mentimun serta kantung teh. Umbi ini sanggup mengatasi pembengkakan atau sebagai anti inflamasi. Sehingga selain mentimun dan juga kantung teh. Kentang menjadi cara tradisional yang sudah tak asing lagi untuk mengatasi pembengkakan dan kantung mata yang menghitam.

Cara penggunaannya cukup mudah. Anda cukup hanya memotong kentang menjadi irisan tipis kemudian menempelkannya pada kantung mata. Seperti mentimun juga, Anda bisa lebih dulu mendinginkan potongan kentang ini. Jangan lupa juga untuk mencucinya hingga bersih ya!

5# Es Batu

Pada tahapan ini, Anda mungkin sudah yakin bahwa salah satu cara untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata dengan menggunakan sensasi dingin. Jadi jangan heran bila es batu juga berada di dalam daftar untuk cara mengatasi mata panda.

20 Cara Terbaik Menghilangkan Mata Panda Dengan instan


Seperti cara sebelumnya, Anda cukup hanya menempelkan es batu pada bagian bawah mata. Jangan terlalu lama ya! Cukup sekitar 5 menit saja pada masing-masing mata.

Es batu lebih ampuh digunakan pada lingkaran mata yang muncul karena kelelahan. Serta karena menangis.

6# Sendok dingin

Trik lain untuk mengompres mata yang bengkak dan lingkaran hitam di kantong mata ini dengan menggunakan sendok dingin. Seperti sebelumnya pula, sensasi dingin dari sendok metal yang sudah didinginkan lebih dulu akan mengatasi pembengkakan pada kantong mata. Terutama pembengkakan yang disebabkan karena kelelahan hingga setelah menangis.

Caranya tentu saja mudah. Cukup dinginkan sendok metal hingga benar-benar dingin. Setelah itu tempelkan pada bagian kelopak bawah mata. Mudah sekali bukan?

7# Putih telur

Di beberapa kasus, seperti karena pengaruh usia, kantung mata muncul karena berkurangnya kolagen di bawah mata. Sehingga kantung mata akan terlihat "kosong" dan juga menurun. Akibat dari kedua hal ini, warna di bawah kantung mata ini pun akan menghitam.

Untuk mengatasi mata panda karena penyebab ini, Anda bisa menggunakan putih telur. Cara menggunakannya seperti menggunakan putih telur untuk masker. Cukup kocok putih telur hingga kaku setelah itu gunakan pada bawah mata. Biarkan hingga masker putih telur mengeras sebelum dibasuh hingga bersih.

8# Strawberry

Buah strawberry memang tak banyak diketahui bahwa memiliki kandungan asam alpha hidroksi yang ampuh untuk memutihkan kulit. Selain itu juga kandungan di dalam buah ini juga mampu untuk mencerahkan hingga melembabkan kulit. Manfaat yang sangat penting untuk mengatasi mata panda.

Cara menggunakan strawberry ini pun cukup mudah. Anda cukup hanya menghaluskan strawberry dan kemudian menempelkanya pada bawah mata. Selain itu Anda juga bisa mengiris buah strawberry, mendinginkannya, dan kemudian menempelkannya di bawah mata.

9# Lidah buaya

Satu lagi cara yang sudah dikenal luas untuk mengatasi mata lelah dan juga bengkak. Lidah buaya sebenarnya bukan hanya berfungsi untuk mengatasi masa lelah. Tanaman satu ini memiliki daging dan juga lendir yang memiliki manfaat sebagai anti inflamasi dan juga anti bakteri. Sehingga bisa menyembuhkan luka dan juga mengatasi pembengkakan. Tak hanya itu saja, lidah buaya bahkan juga bisa untuk melembabkan kulit.

20 Cara Terbaik Menghilangkan Mata Panda Dengan instan


Kandungan  18 asam amino penting, anti oksidan, anti bakteri dan anti jamur  di dalam lidah buaya setelah diteliti bisa mengatasi mata lelah dan juga bengkak pada kantung bawah mata.

10# Air garam

Di beberapa kondisi, kantung bawah mata membengkak dan juga menghitam karena adanya cairan yang berkumpul di dalamnya. Salah satunya karena alergi hingga penuaan. Untuk mengatasi hal ini, Anda tentu saja bisa pergi ke dokter dan nantinya cairan tersebut akan diambi.

Namun cara lain, Anda juga bisa menggunakan larutan air garam yang dikompreskan di bawah mata. Air garam ini akan menyerap kelebihan air di bawah kulit melalui proses osmosis. Sehingga kantung mata lama kelamaan tak akan bengkak dan menghitam lagi.

11# Bengkuang

Masker bengkuang bukan hanya ampuh untuk memutihkan dan mencerahkan kulti. Namun juga mengatasi kantung mata yang menghitam terutama karena penuaan hingga pengaruh penggunaan kosmetik yang salah. Di dalam bengkuang terdapat kandungan bleaching agent yang akan mencerahkan warna kulit di bawah kantung mata.

Menggunakan bengkuang untuk memutihkan kantung mata ini cukup mudah. Cukup parut dan kemudian peras bengkuang. Sebelum digunakan pada sekitar mata seperti layaknya masker. Setelah kering kemudian dibilas.

12# Madu

Madu memiliki manfaat untuk anti inflamasi yang bekerja mengatasi pembengkakan. Untuk itu, madu sering kali digunakan mulai untuk mengatasi bengkak karena luka hingga karena kurang tidur dan juga pengaruh lain pada kantung mata. Madu yang digunakan pun seharusnya madu asli yang tak mengalami proses dengan pemanis dan pewarna buatan.

13# Minyak zaitun

Kantung mata sering kali disebabkan karena penuaan. Dimana kandungan kolagen di bawah kulit semakin berkurang sehingga kulit pun akan menjadi lebih "longgar". Ini menyebabkan kantung mata terlihat cekung dan juga terdapat lingkaran hitam. Ya, inilah penyebab lain yang juga menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata.

Untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata karena penyebab ini, Anda bisa menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang mengembalikan kolagen pada kulit. Sehingga kulit akan terlihat lebih mudah. Termasuk juga dengan lingkaran hitam yang menghilang.

Cara menggunakan minyak zaitun ini pun mudah. Anda cukup mengoleskan minyak zaitun secara sering pada kantung mata.

14# Air mawar

20 Cara Terbaik Menghilangkan Mata Panda Dengan instan


Air mawar merupakan resep tradisional untuk mengembalikan kelembaban pada kulit. Di dalam air mawar terdapat kandungan vitamin A, C dan flavonoid yang akan mengembalikan keadaan kulti seperti semula. Meskipun membuat air mawar bukan hal yang mudah. Untuk itu Anda bisa menggunakan produk seperti Spray Mist yang akan mengembalikan kelembaban kulit dengan cara yang mudah.

15# Cuka apel

Cuka apel atau apple cider vinegar memiliki manfaat untuk melancarkan peredaran darah. kantung mata yang bengkak juga bisa diakibatkan karena keadaan kesehatan. Hingga karena stress yang menjadikan peredaran darah tidak lancar. Untuk itu, Anda bisa menggunakan apple cider vinegar ini pada sekitar kelopak mata. Hati-hati untuk tidak mengenai mata ya!

16# Yoghurt

Pernah mendengar menggunakan masker dengan yoghurt? Masker yoghurt bukan hal yang aneh lagi. Yoghurt sering kali digunakan untuk mengencangkan kulit hingga untuk mengatasi jerawat. Banyak juga produk kecantikan untuk memutihkan kulit yang menggunakan yoghurt.

Di dalam yoghurt ada kandungan asam laktat yang berfungsi untuk mengencangkan jairngan pada kulit sekaligus juga mengatasi iritasi. Sehingga yoghurt bisa digunakan mengatasi kantung mata menghitam karena banyak sekali penyebab. Mulai dari karena penuaan pada mata yang menyebabkan jaringan kulit menjadi lebih longgar. Hingga karena munculnya iritas.

17# Lemon

Selain yoghurt, lemon juga sudah tak asing lagi digunakan untuk masker. Ada beberapa kegunaan untuk menggunakan masker lemon ini. Salah satunya untuk mengatasi jerawat berkat adanya kantungan anti bakteri di dalam lemon. Selain itu juga ada kandungan anti inflamasi untuk mengatasi iritasi karena jerawat.

20 Cara Terbaik Menghilangkan Mata Panda Dengan instan


Namun selain itu, lemon juga berguna untuk banyak sekali hal. Salah satunya untuk mengatasi kantung hitam di bawah mata. Di dalam lemon terdapat kandungan asam askorbat yang menyebabkan kantung mata mengempes dan juga mengatasi iritasi karenanya.

Cara menggunakan lemon ini cukup mudah. Cukup peras sari lemon sebelum gunakan seperti kompres pada bagian bawah mata. Lebih baik juga bila lemon dan madu digunakan bersama-sama dengan yoghurt untuk masker ini.

18# Minyak kelapa

Minyak kelapa berguna untuk meningkatkan kelembaban pada kulit. Kandungan di dalam asam lemak pada minyak kelapa bekerja untuk melembabkan kulit. Serta mengembalikan kekecangan kulit. Terutama di bawha mata. Minyak kelapa baik digunakan untuk kantung mata yang menghitam karena penuaan dan juga karena adanya pengaruh luar. Misalnya penuaan dini yang menyebabkan kantung mata menjadi menghitam.

Minyak kelapa memilki kandungan asam lemak di dalamnya yang mengatasi peradangan. Sehingga bekerja dengan lebih maksimal untuk mengatasi kantung mata yang menghitam tersebut. Cara menggunakannya tentu saja mudah. Cukup oleskan minyak kelapa di bagian bawah mata dan biarkan selama beberapa saat sebelum membilas.

19# Tomat

Buah tomat merupakan salah satu yang sangat kaya akan kandungan vitamin C. Selain itu tomat juga mampu mengembalikan kelembaban dan juga mencerahkan warna kulit. Jadi tak heran bukan bila menggunakan masker tomat ini bisa menjadikan kantung mata menjadi lebih cerah dan juga kencang.

Untuk menggunakan tomat sebagai masker, caranya cukup mudah. Cukup dengan menghaluskan tomat dan kemudian menggunakannya sebagai masker. Anda juga bisa mengiris buah tomat dan juga menempelkannya di bagian bawah kelopak mata ini.

Vitamin C di dalam tomat memang berfungsi sangat baik untuk kulit. Jadi Anda bukan hanya bisa menggunakan tomat untuk masker kantung mata saja. Namun juga masker untuk wajah.

20# Susu dingin

Asam laktat di dalam susu memiliki fungsi untuk mengencangkan, mengembalikan keremajaan, hingga mencerahkan warna kulit. Anda bisa menggunakan masker susu dingin ini untuk mengatasi pembengkakan pada kantung mata dan juga mata panda.

20 Cara Terbaik Menghilangkan Mata Panda Dengan instan


Anda cukup hanya menempelkan tisu yang sudah direndam dengan susu dingin pada mata. Kemudian diamkan selama beberapa menit hingga mata terasa lebih relaks. Mudah sekali bukan?

Mata panda memang bisa merusak penampilan. Anda bisa saja menggunakan make up untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata ini. Namun tentunya mengatasi lingkaran hitam dengan 20 cara di atas juga akan lebih baik.


Posting Komentar untuk "20 Cara Terbaik Menghilangkan Mata Panda Dengan instan"