Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Zumba Olahraga Terbaik Wanita Agar Cantik Dan Sehat

Zumba Olahraga Terbaik Wanita Agar Cantik Dan Sehat - Gaya hidup sehat sudah mulai diterapkan pada tahun ini, dimana cukup menjamurnya komunitas gym terutama zumba, untuk olahraga yang satu ini memang sangat cocok untuk para wanita yang ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Zumba Olahraga Terbaik Wanita Agar Cantik Dan Sehat


Selain yoga, olahraga zumba sendiri merupakan pilihan yang tepat untuk anda khususnya wanita. Dimana olahraga ini merupakan olahraga paling nyaman untuk dilakukan agar berat badan anda bisa turun. Karena zumba ini membakar semua lemak dalam tubuh karena melakukan banyak gerakan-gerakan aerobik serta kombinasi tarian-tarian salsa amerika latin.

Untuk latihan zumba anda bisa mengikuti kelas gym yang ada dikota anda atau bisa mengikuti gerakan-gerakan dasar zumba yang afara rangkum untuk anda. Dimana gerakan zumba sederhana ini bisa anda lakukan sambil mendengarkan musik favorit anda agar lebih bersemangat.

1# Memulai Dengan Gerakan Pemanasan


Sebelum memasuki gerakan-gerakan dasar dari zumba anda harus melakukan pemanasan terlebih dulu, agar otot-otot pada tubuh anda bisa meregang dan tidak menimbulkan otot terasa sobek.

  • Mulailah dengan jogging di tempat sebanyak 2 x 8 hitungan.
  • Kemudian, bergeraklah ke kanan dan kiri dengan menyilangkan kedua tangan dan kaki. Lakukan gerakan ini sebanyak 2 x 8 hitungan dan secara lambat terlebih dulu.
  • Lakukanlah lagi gerakan jogging di tempat sebanyak 2 x 8 hitungan.
  • Terakhir, bergeraklah lagi ke kanan dan kiri seperti sebelumnya tetapi dengan tempo yang lebih cepat seperti gambar diatas.
2# Melakukan Gerakan Merengue March Yang Merupakan Gerakan Dasar Zumba.

Setelah pemanasan anda bisa melakukan gerakan zumba merengue march, dimana gerakan ini berguna untuk mengencangkan otot-otot tangan serta mengecilkan pinggang, sehingga terbentuk pinggang yang ramping.






  • Rentangkan kedua tangan anda. Jika memungkinkan anda bisa sambil memegang dumbell atau botol plastik berisi air agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Tarik tangan kanan ke arah dalam dan bawah. Ikuti gerakan ini dengan ayunan pinggul ke kanan dan kaki kiri diayunkan di tempat.
  • Kemudian, tarik tangan kiri ke arah dalam dan bawah. Ikuti juga dengan ayunan pinggul ke kiri dan kaki kanan diayunkan di tempat.
  • Lakukan secara bergantian dengan tempo sedang sebanyak 2 x 8 hitungan.
3# Melakukan gerakan Mambo Untuk Membakar Lemak Dalam Tubuh

Setelah melakukan gerakan merengue march, anda bisa menaikan tempo gerakan anda dengan gerakan zumba yang bernama mambo, dimana gerakan ini berfungsi untuk membakar lemak dan merampingkan pinggang anda.



  • Tekuk kedua tangan secara horizontal di depan dada.
  • Ayunkan tangan dan pinggulmu sambil membuka kedua kaki secara satu persatu.
  • Tutup kedua kaki secara satu persatu, tapi tetap mengayunkan tangan dan pinggul.
  • Ulangi gerakan tutup dan buka kaki ini dengan tempo lambat dan sebanyak 2 x 8 hitungan.
  • Kemudian, percepat tempo gerakan anda dan lakukan sebanyak 2 x 8 hitungan.
4# Melakukan Gerakan Salsa Merupakan Gerakan Utama Zumba

Merupakan gerakan utama dari zumba, anda bisa melakukan gerakan samba dengan ritme yang pelan karena gerakan ini cukup sulit. Dimana anda harus menggerakan pinggul anda dengan dinamis seperti gambar dibawah ini.





  • Posisikan tanganmu tetap di depan dada seperti semula.
  • Langkahkan kaki kanan dan ke depan. Goyangkan tubuh anda seperti gerakan gambar diatas. Rapatkan lagi kaki anda. Kemudian langkahkan kaki kiri anda ke belakang, goyangkan tubuh. Rapatkan kembali kaki sambil tetap menggoyangkan tubuh.
  • Lakukan langkah yang sama untuk kaki yang satunya. Temponya sedang dan lakukan sebanyak 2 x 8 hitungan.
5# Melakukan Gerakan Steps Untuk Mendapatkan Lengan Yang Kurus

Merupakan gerakan yang berfungsi untuk mengurangi lemak pada lengan anda, dimana gerakan ini dilakukan setelah salsa dengan ritme yang tidak begitu cepat. Dan untuk gerakannya bisa anda ikuti seperti dibawah ini.






  • Tekuk kedua tangan secara horizontal di depan dada.
  • Bergeraklah ke arah kiri 2x sambil menggerakkan tangan kanan seperti menyikut sebanyak 2x juga.
  • Lakukan gerakan yang sama pada tangan yang satunya.
  • Tempo gerakan sedang dan cepat, lakukan 2 x 8 hitungan di masing-masing tempo.

Zumba Selain Sehat Juga Dapat Menghilangkan Setres


Setelah anda belajar bagaimana gerakan-gerakan dasar dari zumba, anda bisa melakukannya setiap hari dirumah pada waktu sore hari agar mendapatkan hasil yang maksimal, dan jangan lupa untuk menyalakan lagu yang energik agar membangkitkan semangat anda.


Dengan rutin berolahraga zumba selain anda bisa mendapatkan tubuh yang ideal, anda juga dapat menghilangkan setres akibat pekerjaan maupun rutinitas sehari-hari yang membosankan. Apabila anda menyukai olahraga ini, agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dan gerakan yang beragam, anda bisa bergabung di komunitas-komunitas zumba tepatnya di pusat olahraga gym yang biasanya mengadakan kelas zumba.

Posting Komentar untuk "Zumba Olahraga Terbaik Wanita Agar Cantik Dan Sehat"