Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Memutihkan Wajah Kusam Secara Alami

5 Cara Memutihkan Wajah Kusam Secara Alami - Setiap wanita pasti mempunyai masalah kulit sendiri. Masalah kulit terutama kulit wajah adalah masalah yang paling menjadi perhatian bagi para wanita. Salah satunya adalah masalah kulit wajah kusam.

5 Cara Memutihkan Wajah Kusam Secara Alami


Kulit wajah yang kusam akan membuat penampilan Anda sebagai wanita menjadi kurang menarik. Karena itulah akhirnya banyak wanita yang mencoba berbagai cara untuk membuat kulit wajahnya menjadi bersinar dan tidak kusam, baik secara alami maupun dengan cara instan. Berikut beberapa cara memutihkan wajah kusam dengan bahan-bahan alami yang bisa Anda dapatkan dengan mudah.


Cara Memutihkan Wajah Kusam Mudah dan Murah


Dibandingkan dengan obat-obatan yang bisa membuat kulit putih secara instan, bahan-bahan alami kini menjadi favorit wanita untuk mengatasi masalah kulit kusamnya. Karena sudah terbukti aman. Berikut beberapa diantaranya.


1# Menggunakan bahan-bahan alami untuk mencerahkan kulit kusam

Bahan-bahan alami ini bisa Anda gunakan sebagai cara memutihkan wajah kusam baik dari dalam maupun dari luar. Dari dalam misalnya dengan mengonsumsi buah-buahan tertentu atau menggunakan bahan-bahan tersebut sebagai masker.

Bahan-bahan alami ini banyak dipilih karena selain mudah didapat juga karena tidak memiliki efek samping, baik saat mengonsumsi maupun setelah menggunakannya. Beberapa buah-buahan yang sudah terbukti ampuh sebagai bahan pencerah kulit kusam misalnya bengkoang, alpukat, pepaya, tomat, yogurt dan beras.

Bahan-bahan tersebut bisa Anda gunakan sebagai masker dengan menambahkan beberapa bahan alami yang juga berkhasiat untuk kesehatan kulit misalnya madu ataupun minyak zaitun. Dengan menggunakan masker buah-buahan secara teratur, masalah kulit kusam Anda akan segera teratasi.

2# Memperhatikan asupan nutrisi

Cara memutihkan wajah yang kusam tidak hanya dari luar dengan menggunakan masker wajah saja, tapi juga dengan memperhatikan asupan nutrisi Anda. Asupan nutrisi yang seimbang akan sangat membantu dalam proses mencerahkan kulit Anda.

Mengonsumsi air putih dengan jumlah yang cukup adalah syarat yang wajib Anda penuhi untuk mendapatkan kulit yang bersinar. Minum air putih sebanyak minimal 8 gelas sehari terbukti sangat ampuh sebagai detoksifikasi, yaitu untuk mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Racun-racun yang berhasil dikeluarkan ini akan membuat kulit lebih sehat dan bersinar.

Air putih juga berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dari dalam.  Selain itu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, bisa ditambahkan dengan mengonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin, mineral serta antioksidan sebagai nutrisi tambahan bagi kulit Anda.

3# Menjaga pola hidup

Menjaga dan memperbaiki pola hidup juga menjadi syarat utama untuk mengatasi masalah kulit kusam. Kulit kusam biasanya disebabkan karena kurangnya waktu istirahat dan kurang terjaganya kebersihan kulit. Biasakan untuk menjaga waktu tidur normal yaitu 8-10 jam sehari dengan 1 jam tidur di siang hari.

Menyisihkan waktu untuk tidur di siang hari sangat ampuh untuk membuat kulit Anda menjadi cerah. Jika tidak bisa, maka mengatur waktu tidur yang cukup sudah bisa menjadi cara efektif untuk mengatasi kulit kusam Anda. Selain itu, biasakan untuk mencuci wajah secara rutin, apalagi bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan.

4# Menjaga Pola Makan

Menjaga pola makan adalah salah satu cara terbaik dalam memutihkan wajah yang kusam. Terkesan tidak ada hubungannya sama sekali. Tapi anda harus mengerti, dimana pola makan yang buruk akan membuat wajah anda kusam.

Contohnya adalah makanan junk food, atau makanan berlemak, bahkan gorengan yang dimanan kandungan lemak pada makanan tersebut membuat wajah anda kusam. Lebih baik anda banyak mengkonsumsi sayuran dan buah yang mengandung nutrisi lengkap pada wajah.

5# Perawatan wajah setelah makeup

Sangat lumrah apabila setelah menggunakan makeup anda wajib sekali membersihkan wajah dengan pembersih yang cocok dengan wajah anda. Jangan menggunakan pembersih yang tidak cocok dengan kulit wajah anda.

Karena akan membuat wajah anda terlihat kusam. Jadi dalam penggunaan pembersih wajah juga perlu diperhatikan. Apalagi bila kulit wajah anda sensitif, bila salah memilih produk pembersih bisa-bisa akan menimbulkan jerawat.

Baca Lagi : Cara Memutihkan Kulit Dengan Alami Dan Murah

Demikian beberapa cara memutihkan wajah kusam secara alami ini bisa Anda lakukan sendiri karena sangat mudah untuk diaplikasikan. Selain cara-cara diatas, yang perlu Anda perhatikan untuk mengatasi masalah kulit kusam Anda adalah tingkat stress. Stress bisa berdampak pada kesehatan kulit Anda. Karena itulah, selain gaya hidup sehat Anda juga harus menghindari hal-hal yang bisa membuat stres.

Posting Komentar untuk "5 Cara Memutihkan Wajah Kusam Secara Alami"