Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Vitamin Kulit Wajah yang Bagus untuk Kulit

Vitamin Kulit Wajah yang Bagus untuk Kulit – Menjaga kesehatan kulit wajah adalah penting hukumnya. Hal ini karena wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang paling banyak mendapat perhatian dari orang-orang sekitar. Maka tak heran banyak orang yang menghabiskan uangnya untuk mendapat wajah yang mulus, sehat, bersih, bercahaya serta lembut.

6 Vitamin Kulit Wajah yang Bagus untuk Kulit


Selain menjalankan pola hidup sehat untuk mendapatkan wajah yang sehat, diperlukan juga konsumsi vitamin untuk kulit. Sebaiknya konsumsi vitamin yang bagus ini berasal dari bahan-bahan alami, bukan dari suplemen supaya tidak adanya efek samping. Untuk itulah, berikut disajikan vitamin kulit wajah yang bagus untuk kulit.


Vitamin Kulit Wajah yang Bagus untuk Kulit


1# Vitamin A

Anda bisa mendapatkan vitamin A pada sayuran hijau, wortel, keju, tomat, kuning telur, mangga dan lain sebagainya. Jika seseorang kekurangan vitamin A dapat mengalami gangguan kulit seperti kulit kering atau kulit bersisik. Bagi kulit, vitamin A mempunyai fungsi untuk mendukung dalam perbaikan jaringan kulit.

2# Vitamin B

Asupan vitamin B banyak terdapat dalam produk olahan susu, produk ternak, ikan, kacang-kacangan dan lain-lain. Vitamin B, terutama vitamin B6 diperlukan bagi tubuh untuk perlindungan kulit dari radikal bebas dan menjaga kulit supaya tidak kering. Selain itu ada juga vitamin B3 yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit dan mengurangi bintik-bintik hitam pada kulit. Anda bisa mendapatkan manfaat vitamin B3 dengan rajin menggunakan krim wajah, lotion dan serum yang mengandung niacinamide atau vitamin B3.

3# Vitamin C

Vitamin C berfungsi untuk melawan kanker atau sebagai zat antioksidan serta mengatur produksi kolagen untuk menjaga agar kulit tetap sehat. Hal inilah yang menyebabkan vitamin C merupakan bahan utama untuk produk-produk anti aging.  Selain itu vitamin C juga bermanfaat untuk mengurangi kerusakan kulit dan melindugi kulit dari sinar UV. Anda dapat mengonsumsi jeruk, stroberi, brokoli dan bayam untuk mendapatkan asupan vitamin C.

4# Vitamin D

Vitamin kulit wajah yang bagus untuk kulit selanjutnya adalah vitamin D. Untuk meningkatkan asupan vitamin D pada kulit Anda dapat berdiri di bawah sinar matahari selama kurang lebih 10 menit. Tetapi ada baiknya konsultasikan dahulu pada dokter untuk mencegah kanker kulit. Bisa juga dengan mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi seperti jus jeruk, yogurt, sereal, tuna dan salmon. Vitamin D ini juga mempunyai fungsi menjaga kesehatan tulang.

5# Vitamin E

Kandungan antioksidan dalam vitamin E dapat mengurangi efek buruk pada kulit akibat radikal bebas. Antioksidan ini juga baik untuk kulit dalam mengurangi risiko kanker. Tak hanya itu saja, vitamin E juga berperan penting untuk mengurangi keriput dan membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Untuk mendapatkan manfaat vitamin E Anda bisa mengonsumsi kacang-kacangan, biji-bijian dan seral. Selain itu vitamin E juga dapat ditemukan dalam minyak zaitun, minyak kedelai dan minyak jagung.

6# Vitamin K

Vitamin K dapat Anda temukan dalam kubis, kol, bayam dan sayuran hijau lainnya. Kegunaan vitamin K ini adalah membantu mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata. Selain itu vitamin K juga dapat digunakan untuk membantu mempercepat pembekuan darah. Dari bekas luka, stretch mark hingga iritasi kulit semuanya dapat diatasi dengan banyak mengonsumsi vitamin K.

Dengan mengetahui vitamin kulit wajah yang bagus untuk kulit, maka diharapkan Anda akan lebih memperhatikan asupan yang dibutuhkan oleh tubuh.  Untuk mendapatkan kulit yang sehat pastinya diperlukan asupan vitamin-vitamin yang tepat juga seimbang. Cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi serta vitamin untuk kulit adalah rajin mengonsumsi berbagai macam sayuran dan buah-buahan. Selain itu jagalah pola hidup Anda dengan pola makan dan tidur yang teratur.


Posting Komentar untuk "6 Vitamin Kulit Wajah yang Bagus untuk Kulit"