Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Manfaat Menggunakan Handbody Untuk Perawatan Kulit

10 Manfaat Menggunakan Handbody Untuk Perawatan Kulit –  Setiap perempuan pasti menginginkan kulit  yang sehat, bersih, bercahaya, tidak kering, halus dan lembab. Untuk mendapatkan itu semua biasanya di kotak make up pasti terdapat handbody yang sudah dipercaya dapat menghindarkan kulit dari kekeringan.

10 Manfaat Menggunakan Handbody Untuk Perawatan Kulit


Pada umumnya handbody digunakan setelah mandi atau sebelum beraktivitas di luar. Selain itu juga sering digunakan setelah luluran dan sebelum tidur di malam hari. Pemakaian handbody secara rutin tentunya dapat membuat kulit lebih sehat. Selain itu, aroma handbody yang harum dapat menyegarkan serta menyejukkan pikiran dan menambah kepercayaan diri saat berinteraksi dengan orang lain. Berikut dibahas manfaat handbody yang perlu Anda ketahui.

Manfaat Handbody untuk Menjaga Kulit Tetap Lembab


1# Mengatasi Kulit Kering dan Pecah-Pecah

Dengan mengoleskan handbody pada bagian tubuh yang  rentan kering dan pecah-pecah dapat membuat kulit menjadi sehat. Biasanya bagian kulit yang rentan kering ini adalah tumit, lutut dan siku. Sebaiknya sebelum tidur gunakan handbody untuk mengobati kulit kering dan pecah-pecah tersebut.

2# Membantu Proses Regenerasi Kulit

Handbody yang dioleskan secara teratur di kulit mampu mempercepat regenerasi karena dapat melepas sel-sel kulit mati lebih cepat dari biasanya. Dengan proses regenerasi kulit lebih cepat maka kesegaran, kelembaban, kesegaran serta kesehatan kulit akan Anda miliki.

3# Menjaga Kelembaban Kulit

Pada dasarnya aktivitas mandi dan memakai sabun dapat menghilangkan kelembaban alami kulit. Dengan memakai handbody setelah mandi akan dapat mengganti kelembaban yang hilang itu tadi. Selain itu dengan menggunakan handbody kulit Anda akan menjadi lembab sepanjang hari.

4# Melembutkan Kulit dan Membuatnya Bersinar

Dengan memakai handbody secara teratur setelah mandi, maka kulit Anda akan terhindar dari kusam dan membuatnya lebih bersinar. Terlebih saat Anda rutin menggunakan handbody saat kulit terasa kering, maka kulit Anda akan selalu sehat dan bercahaya.

5# Memberikan Pelindungan Kulit

Perlindungan yang ditawarkan oleh handbody adalah perlindungan dari sinar matahari sehingga dapat mencegah kulit menjadi lebih gelap. Selain itu handbody juga dapat mencegah bahaya UV A dan UV B. Oleh sebab itulah gunakan handbody sesaat sebelum Anda beraktivitas di luar ruangan.

6# Aromanya Membuat Tenang

Handbody dengan aroma yang lembut dan menenangkan dapat menjadikan tubuh lebih rileks dan tenang. Aroma handbody biasanya tidak tahan lama, jadi Anda tidak perlu khawatir aromanya bertabrakan dengan aroma parfum.

7# Meratakan Warna Kulit

Biasanya kita terfokus untuk merawat kulit yang terpapar sinar matahari saja. Sementara untuk kulit bagian lain yang terlindungi oleh busana menjadi terlupakan. Oleh sebab itulah gunakan handbody di seluruh tubuh agar warna kulit merata. Pilhlah handbody yang mengandung CLA atau Conjugated Linoleic Acid yang meminimalisir kulit belang.

8# Mencegah Timbulnya Flek Hitam Pada Kulit

Kandungan AHA atau Alpha Hidroxy Acid dalam handbody dapat membantu mengganti sel-sel kulit mati dengan yang baru. Sehingga dapat menjauhkan flek yang merupakan tanda penuaan dini untuk muncul.

9# Mengencangkan Kulit

Manfaat handbody selanjutnya adalah dapat mengencangkan kulit. Hal ini karena di dalam handbody terdapat glycerin dan retinol yang membuat kulit bebas kerut dan terasa lebih kencang. Jika Anda rutin menggunakan handbody maka kulit yang kencang dan kenyal pun dapat dimiliki.

10# Mengurangi Iritasi Kulit

Pada sebagian orang yang memiliki kulit sensitif tentunya diperlukan perawatan yang benar-benar supaya tidak terjadi iritasi. Dengan menggunakan handbody secara rutin maka dapat mengurangi masalah kulit sensitif dan iritasi kulit.


9 Manfaat Handbody Lainnya


11. Membuat Kulit Lebih Segar
12. Melawan Radikal Bebas
13. Memberikan Kekebalan pada Kulit
14. Mengatasi Kulit Kemerahan akibat Sinar Matahari
15. Menormalkan Kulit Berminyak
16. Mencegah Masalah Kulit
17. Melindungi Kulit dari Debu
18. Menghilangkan Sel Kulit Mati
19. Mencegah Kulit Bersisik

Dengan semua manfaat handbody yang telah dibahas, maka jangan lupa untuk menggunakan handbody sehabis mandi dan sebelum tidur. Penggunaan handbody yang teratur akan membuat kulit Anda lebih sehat, lembab dan bercahaya.

Posting Komentar untuk "10 Manfaat Menggunakan Handbody Untuk Perawatan Kulit"