Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Manfaat Beras Kencur untuk Kulit yang Perlu Anda Ketahui

8 Manfaat Beras Kencur untuk Kulit yang Perlu Anda Ketahui – Beras kencur merupakan salah satu jamu yang berasal dari Jawa. Jamu beras kencur sangat digemari banyak orang karena rasanya yang segar dan manis. Tak hanya itu saja, jamu beras kencur juga mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh terutama kulit.

8 Manfaat Beras Kencur untuk Kulit yang Perlu Anda Ketahui


Jamu beras kencur berbahan dasar beras yang telah dihaluskan, kencur, jahe, biji kedaung, gula pasir, gula jawa dan garam. Bagi Anda pecinta jamu beras kencur, berikut disajikan manfaat beras kencur untuk kulit yang perlu Anda ketahui.

Manfaat Beras Kencur Untuk Kulit


1# Memutihkan Wajah

Bagi Anda yang menginginkan wajah putih, dapat mengambil manfaat dari beras kencur. Kandungan kombinasi nutrisi pada beras kencur dapat memutihkan wajah Anda. Jadi Anda tidak perlu lagi membeli krim pemutih yang dijual di pasaran. Dengan menggunakan beras kencur pun tidak akan ada efek samping karena merupakan bahan alami.

2# Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit wajah yang hampir dialami setiap orang. Untuk menghilangkan jerawat dari wajah, Anda dapat menggunakan beras kencur. Penggunaan beras kencur ini sebaiknya dilakukan secara rutin agar jerawat tidak kembali lagi. Beras kencur mampu membantu mengempeskan jerawat serta mengurangi noda bekas jerawat.

3# Menghilangkan Komedo

Manfaat beras kencur untuk kulit selanjutnya adalah untuk menghilangkan komedo. Biasanya komedo yang muncul disertai noda hitam yang tentunya membuat Anda jengkel karena dapat mengganggu penampilan. Tetapi tak perlu khawatir, dengan mengonsumsi beras kencur secara teratur dapat melindungi wajah dari gangguan komedo.

4# Mengencangkan Kulit

Setiap orang pasti mendambakan kulit yang wajah yang mulus dan kencang. Anda bisa menggunakan beras kencur sebagai masker wajah untuk mendapatkan kulit lebih kencang. Caranya mudah, rendam beras semalaman kemudian haluskan dengan cara ditumbuk. Kemudian jemurlah di bawah sinar matahari hingga kering. Campurkan bubuk beras tadi dengan kencur yang sudah diparut lalu balurkan ke seluruh area wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan masker dan bilaslah dengan air hingga tidak ada bekas masker yang tersisa. Untuk hasil yang maksimal dapat dilakukan seminggu sekali.

5# Mengatasi Minyak Berlebih

Kadar minyak yang berlebihan membuat wajah tampak kusam dan gelap. Tentunya hal ini sangat mengganggu penampilan. Anda dapat memanfaatkan beras kencur ini sebagai masker wajah untuk mengurangi minyak berlebihan pada wajah. Gunakan masker beras kencur ini secara rutin untuk mendapatkan kulit yang bebas minyak serta cerah bercahaya.

6# Mencerahkan Kulit

Beras kencur mengandung banyak vitamin yang dapat mencerahkan kulit yang terlihat kusam. Dengan mengonsumsi minuman beras kencur secara rutin dapat mencerahkan kulit. Namun hasil tersebut tidak akan terlihat jika Anda meminum beras kencur hanya sekali.

7# Sebagai Anti Aging

Produk anti aging memang banyak diburu oleh kalangan remaja yang  menginjak dewasa. Tetapi tentu saja produk anti aging yang dijual di pasaran ada efek sampingnya yang mungkin tidak baik bagi kesehatan kulit. Untuk itulah sebaiknya menggunakan bahan alami yang tidak ada efek sampingnya seperti beras kencur. Penggunaan beras kencur sebagai anti aging dapat diracik menjadi masker.

8# Melembutkan Tangan

Selain berkhasiat untuk kulit wajah, masker beras kencur juga bermanfaat untuk melembutkan tangan. Caranya sediakan sediakan beras merah 75 gram, air hangat 1 gelas, buah labu ½ gelas dan santan 5 ml. Campur semua bahan tersebut dalam satu mangkuk kemudian tuangkan air secukupnya dan aduk hingga rata.

Diamkan selama 1 jam kemudian saring, blender semuanya hingga halus selama 30 detik. Setelah itu balurkan pada telapak tangan dan punggung tangan sekitar 15-30 menit. Barulah setelah itu bersihkan dengan tisu hingga bersih. Dengan perawatan ini Anda akan mendapatkan tangan yang lembut serta halus.

Baca Lagi : Jerawat Pasir Tuntaskan Dengan Susu Kefir

8 Manfaat Beras Kencur untuk Kulit yang Perlu Anda Ketahui


Dengan mengetahui banyaknya manfaat beras kencur untuk kulit, diharapkan Anda dapat menggunakannya sebagai salah satu alternatif perawatan kulit. Tidak ada efek samping penggunaan beras kencur, jadi Anda tidak perlu khawatir. Penggunaan beras kencur untuk perawatan kulit tentunya akan membuat kulit Anda sehat.

Posting Komentar untuk "8 Manfaat Beras Kencur untuk Kulit yang Perlu Anda Ketahui"