Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan - 20 Tahun yang lalu, lidah buaya merupakan tanaman yang dikenal untuk merawat rambut kita agar hitam berkilau. Dan sekarang banyak sekali mannfaat lidah buaya, bukan hanya untuk rambut tapi juga bermanfaat untuk perawatan kulit dan kecantikan. Ditambah lagi jus lidah buaya yang dapat di konsumsi bagi yang sedang diet, karena jus dari lidah buaya dapat mengurangi berat badan.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan


Sangat banyak sekali manfaat dari lidah buaya, namun sayangnya pada tahun 2017 ini sangat jarang masyarakat menanam tanaman lidah buaya ini. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan pasar lidah buaya sendiri sampai import dari negara tetangga. Afara sangat prihatin dengan kondisi seperti ini, karena sebenarnya lidah buaya bisa kita tanam dengan mudah di rumah kita sendiri.

Untuk kecantikan lidah buaya menjadi peran penting dimana sebagai bahan utama untuk perawatan wajah, mungkin anda sendiri pernah mencoba menggunakan lidah buaya ini tapi hasilnya belum terlihat. Memang agar manfaat dari lidah buaya ini dapat kita rasakan adalah dengan rutin menggunakan serta terdapat stok lidah buaya yang cukup banyak agar menggunakan setiap hari lebih mudah. Dan berikut afara rangkum untuk anda manfaat dari lidah buaya.

1# Melembabkan Wajah Secara Alami

Gel dari lidah buaya kaya akan kalsium maupun vitamin B sehingga gel tersebut dapat melembabkan wajah dengan baik pada kulit wajah yang kering. Anda bisa menggunakan air mineral yang dingin dengan di campur oleh beberapa gel dari daun lidah buaya kemudian bisa ditambahkan jeruk nipis lalu gunakan secara merata pada wajah, maka wajah anda yang kering akan berangsur pulih dan lembab.

2# Merawat Bibir Yang Sempurna

Lidah buaya yang kaya akan vitamin dan zat besi sangat cocok untuk perawatan bibir, dimana gel tersebut dapat merawat bibir anda yang hitam maupun luka akibat sariawan. Cukup anda gunakan sedikit saja kemudian oleskan pada bibir anda secara merata lakukan selama 1 minggu agar terlihat hasilnya. 

3# Menghitamkan Rambut Secara Natural

Rahasia umum memang lidah buaya dapat menghitamkan rambut secara natural, bahkan dapat menghilangkan ketombe secara alami tanpa sampo anti ketombe yang banyak dijual pada umumnya. Anda tinggal potong beberapa lidah buaya kemudian anda belah lalu usapkan secara merata lidah buaya tersebut pada rambut anda.

4# Menghilangkan Jerawat Yang Membandel

Sama dengan melembabkan wajah, jerawat juga dapat hilang dengan gel lidah buaya. Anda bisa menggunakan sedikit saja gel lidah buaya kemudian anda bisa campur dengan tetesan lemon dimana sebelum digunakan diamkan dulu pada lemari es selama 2 jam. Setelah itu gunakan gel lidah buaya tersebut pada jerawat pada wajah anda.  


5# Meregenerasi Kulit Mati Pada Wajah

Kulit mati pada wajah dapat di regenerasi dengan cepat dengan olesan gel lidah buaya ketika anda akan tidur di malam hari. Sama seperti menghilangkan jerawat, anda perlu untuk menyimpan gel lidah buaya pada lemari es kemudain anda gunakan saat malam hari agar mempercepat regenerasi kulit wajah anda.

Posting Komentar untuk "Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan"