Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Alami Mengatasi Jerawat Yang Tidak Kunjung Hilang

4 Cara Alami Mengatasi Jerawat Yang Tidak Kunjung Hilang - Memiliki wajah berjerawat memang kerap membuat kita malu maka dari itu banyak orang yang merasa jengkel apabila wajah mereka mulai tumbuh jerawat. Dimana Jerawat atau dalam bahasa latinnya vulgaris memang pada dasarnya sebuah benjolan yang timbul di akibatkan oleh penyumbatan kepada pori – pori atau juga di sebabkan oleh peradangan pada kulit sehingga tumbuhlah benjolan yang di dalamnya terdapat sebuah cairan nanah atau juga darah kotor

Namun dengan tumbuhnya jerawat biasanya menandakan bahwa diri kita sudah memasuki usia dewasa namun ada pula yang mengatakan bahwa tumbuhnya jerawat ditandai adanya seseorang yang sedang jatuh cinta kepada kita. Meskipun hal ini hanya sebuah mitos namun masih banyak orang yang percaya kepada hal tersebut. 

Penyebab Tumbuhnya Jerawat ?

Pada dasarnya jerawat itu akan tumbuh biasanya di sebabkan oleh kotoran yang menempel pada kulit sehingga mengakibatkan sebuah penyumbatan atau terjadinya peradangan terhadap kulit kita. Disisi lain jerawat itu bisa tumbuh di sebabkan oleh kulit yang berminyak, tidak seimbangnya hormon, pola makan yang sembarangn serta masih banyak lainya. 

Untuk jerawat sendiri memiliki beberapa jenis yang harus anda pahami yaitu jerawat air dan juga jerawat batu. Dimana jerawat air adalah salah satu jerawat yang berbentuk kecil namun banyak sedangkan jerawat batu adalah jerawat yang memiliki bentuk benjolan besar namun tumbuh sedikit. Apapun nama jerawat tersebut yang pasti akan menggagu penampilan kita bukan. Nah pada kesempatan kali ini afara akan memberikan beberapa cara untuk mengholangkan jerawat. 

Cara Menghilangkan Jerawat 

Untuk menghilangkan sebuah jerawat dengan cara alami atau dengan cara instan kuncinya hanya satu yaitu ketelatenan dan kerajinan dalam menghilangkan jerawat tersebut. Berikut afara rangkum untuk anda cara terbaik untuk menghilangkan jerawat 

1# Menggunakan Masker Buah Alpukat Dan Madu


4 Cara Alami Mengatasi Jerawat Yang Tidak Kunjung Hilang

Untuk menghilangkan jerawat dengan cara ini memang masih dianggap cara yang cukup efisien dan cara paling ampuh. Mungkin sahabat afara pernah mendengar atau membaca sebuah artikel untuk menghilangkan jerawat menggunakan masker alpukat dan madu. Dan cara untuk menghilangkanya cukup mudah anda ambil beberapa buah alpukat lalu anda juga ambil madu murni secukupnya. Kemudian anda ambil buah alpukat tersebut, setelah itu kita haluskan dan campur dengan madu, terus anda aduk – aduk merata sampai tercampur, lalu anda oleskan ke bagian wajah yang tumbuh jerawat secara merata. 

2# Menggunakan Buah Lemon


4 Cara Alami Mengatasi Jerawat Yang Tidak Kunjung Hilang


Selain menggunakan buah alpukat dan madu ternyata ada cara lainya yang bisa anda lakukan cara tersebut yaitu kita ambil buah lemon secukupnya kemudian anda tekan – tekan buah tersebut, lalu anda belah menjadi dua bagian saja kemudian anda peras dan aplikasikan kebagian wajah yang berjerawat. Selain itu anda juga bisa langsung menggosokan belahan jeruk lemon ke wajah anda agar jerawat yang membandel hilang. 

3# Menggunakan Sayur Ketimun


4 Cara Alami Mengatasi Jerawat Yang Tidak Kunjung Hilang


Buah ketimun juga salah satu buah yang memiliki manfaat dalam perawatan kulit, salah satunya yaitu menghaluskan kulit dan juga menghilangkan jerawat yang menyebalkan hal tersebut dikarenakan buah mentimun memiliki kandungan vitamin C, amino, antioksidan dan juga lainya. cara menggunakannya cukup mudah anda tinggal ambil mentimunya kemudian kita iris tipis – tipis lalu tempelkan irisan tersebut di bagain wajah yang berjerawat. 

4# Menggunakan Kulit Jeruk Yang Masih Segar


4 Cara Alami Mengatasi Jerawat Yang Tidak Kunjung Hilang

Selain buahnya yang memiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat ternyata kulit jeruk juga memiliki kemampuan yang sama yaitu menghilangkan jerawat, bukan hanya itu saja tetapi kulit jeruk juga memutihkan gigi anda juga loh. Nah cara menggunakan kulit jeruk untuk menghilangkan jerawat yaitu ambil buah jeruk yang masih segar dan kupas kemudian kita makan saja buahnya, lalu kulitnya kita potong – potong, setelah itu kita jemur dibawah sinar matahari sampai kering, setelah itu kita tumbuk sampai halus campur dengan air secukupnya aduk sampai terbentuk pasta, kemudian kita aplikasikan kebagian wajah yang tumbuh dengan jerawat.  

Posting Komentar untuk "4 Cara Alami Mengatasi Jerawat Yang Tidak Kunjung Hilang"