Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara Cepat Panjangkan Rambut Secara Alami

10 Cara Cepat Panjangkan Rambut Secara Alami – Rambut indah panjang alami merupakan dambaan setiap wanita. Ikon kecantikan wanita adalah wanita berambut panjang terurai dengan kilaunya yang sehat. Selain membuat wanita lebih cantik, wanita dengan rambut panjang akan terlihat lebih feminin.

10 Cara Cepat Panjangkan Rambut Secara Alami


Namun terkadang ada sebagian orang yang sulit memanjangkan rambut karena beberapa faktor penyebab. Terkadang pula ada yang salah dalam memotong rambut dan menginginkan rambutnya cepat panjang. Untuk mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut, berikut disajikan cara cepat panjangkan rambut secara alami yang bisa Anda coba.

Cara Cepat Panjangkan Rambut Secara Alami


1# Bawang

Cara cepat panjangkan rambut secara alami pertama adalah menggunakan bawang yang biasa digunakan untuk memasak. Kandungan senyawa sulfur dalam bawang dapat memicu pembentukan kolagen dalam kulit kepala yang dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Caranya, ambil bawang merah atau bawang bombai, iris dan haluskan. Kemudian peras sari bawang yang sudah dihaluskan tersebut lalu oleskan pada kulit kepala selama 15 menit. Setelah itu keramas dan bilas rambut dengan shampo hingga bersih. Anda bisa melakukan perawatan ini dua kali seminggu.

2# Minyak Zaitun

Kandungan mineral dalam minyak zaitun menurut beberapa penelitian dapat memanjangkan rambut secara alami. Caranya keramaslah dahulu agar kotoran yang ada di rambut dapat hilang dan tidak menghambat penyerapan di rambut.

Setelah itu oleskan minyak zaitun secukupnya di seluruh rambut hingga merata sambil diberi pijatan lembut dan biarkan selama satu jam. Kemudian bilas dengan menggunakan air dingin yang bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk memanjangkan serta membuat rambut Anda berkilau.

3# Teh Hijau

Antioksidan dalam teh hijau dapat memanjangkan rambut serta melancarkan sirkulasi darah kulit kepala sehingga rambut akan tumbuh panjang dan kuat.  Caranya siapkan seduhan teh hijau sebanyak 400-450 ml kemudian oleskan pada rambut secara menyeluruh. Jika sudah merata, pijat lembut rambut Anda dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

4# Lidah Buaya

Lidah buaya berkhasiat untuk memanjangkan rambut serta menyuburkan rambut secara alami. Caranya, ambil gel lidah buaya dan oleskan ke bagian rambut secara merata. Kemudian diamkan selama 30 menit lalu bilaslah dengan air bersih sampai tidak lengket. Jika menginginkan hasil yang maksimal gunakan gel lidah buaya ini secara rutin dan konsisten.

5# Putih Telur

Kandungan protein, zat besi dan mineral alami dalam putih telur sangat berguna untuk memanjangkan rambut. Tak hanya dapat memanjangkan rambut secara alami, putih telur pun dapat membuat rambut kuat. Langkahnya begini, pisahkan putih telur dari kuning telur dan tambahkan 3 sendok minyak zaitun dalam putih telur. Oleskan secara merata campuran ini pada rambut dengan kuas dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu keramaslah sampai benar-benar bersih dan tidak bau amis.

6# Kulit Buah Apel

Pada saat memakan buah apel, kulitnya jangan dibuang karena dapat digunakan untuk memanjangkan rambut secara alami. Langkahnya, ambil kulit apel yang masih segar dan belum kering kemudian haluskan dengan cara diblender hingga menjadi jus. Kemudian campur jus tersebut dengan air dan oleskan hingga rata pada rambut disertai pijatan lembut. Biarkan selama setengah jam kemudai cuci rambut dengan air dingin yang bersih.

7# Santan

Santan kelapa sering digunakan oleh kebanyakan orang karena memang terkenal ampuh untuk memanjangkan rambut secara alami. Caranya mudah, siapkan 300-500 santan segar kemudian oleskan santan tersebut ke rambut hingga merata. Gunakan handuk hangat untuk menutup rambut Anda dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu cucilah rambut dengan air dingin hingga benar-benar bersih.

8# Air Kelapa

Selain santan kelapa yang bermanfaat untuk memanjangkan rambut secara alami, air kelapa pun mempunyai khasiat sama. Hal ini karena di dalam air kelapa terkandung kalium, zat besi dan protein yang baik untuk kesehatan rambut.

Caranya mudah, ambil air kelapa secukupnya kemudian oleskan ke rambut dan kulit kepala hingga merata. Biarkan air kelapa meresap dalam rambut semalam. Barulah setelah itu bilas dengan shampo. Cara ini tidak hanya dapat memanjangkan rambut, tetapi juga dapat membuat akar rambut menjadi kuat sehingga tidak mudah rontok.

9# Minyak Jarak

Minyak jarak mengandung vitamin E dan asam lemak yang dapat merangsang pertumbuhan rambut secara alami. Caranya mudah hanya dengan mengoleskan minyak jarak secukupnya pada rambut dan kulit kepala disertai pijatan lembut. Biarkan selama 45 menit kemudian keramaslah sampai bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.


10# Minyak Kemiri

Minyak kemiri banyak digunakan orang untuk menyuburkan rambut. Jadi otomatis minyak kemiri pun dapat memanjangkan rambut secara alami dan cepat. Caranya pijatlah kulit kepala dengan minyak kemiri dan oleskan merata pada seluruh rambut dengan beberapa tetes saja. Pemijatan dapat dilakukan selama 5-10 menit kemudian tutuplah rambut dengan shower cap dan biarkan semalaman. Barulah esok paginya bilaslah hingga bersih.

Cara Cepat Panjangkan Rambut Secara Alami Lainnya


11. Menkonsumsi Alpukat
12. Mengkonsumsi Pisang
13. Meminum Secara Teratur Yogurt
14. Menggunakan Cuka Apel
15. Menggunakan Daun Seledri
16. Mengkonsumsi Kentang
17. Minyak Argan
18. Ampas Teh
19. Minum Air Putih yang Banyak
20. Gunakan Kondisioner
21. Kurangi Blow-Dry
22. Pijat Kulit Kepala Secara Rutin
23. Kurangi Begadang
24. Tidak Mewarnai Rambut
25. Hindari Sering Berenang
26. Kurangi Penggunaan Alat Pengeriting Rambut dan Catokan
27. Tidur Cukup
28. TIngkatkan Asupan Protein
29. Hindari Stres

Tentunya ada banyak sekali cara cepat panjangkan rambut secara alami yang dapat Anda terapkan. Tidak diperlukan banyak bahan kimia untuk memanjangkan rambut secara cepat. Dengan berbagai bahan alami di atas, rambut Anda akan panjang tanpa takut rusak karena bahan kimia. Selain itu dengan pola hidup sehat yang sudah dipaparkan di atas dapat membantu proses pemanjangan rambut lebih cepat.

Posting Komentar untuk "10 Cara Cepat Panjangkan Rambut Secara Alami"