Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Pola Hidup Sehat agar Tetap Cantik Alami

Kenali Pola Hidup Sehat agar Tetap Cantik Alami –  Cantik alami dari dalam maupun luar merupakan dambaan bagi setiap wanita. Kebanyakan wanita memburu berbagai produk-produk kecantikan supaya penampilannya selalu terjaga dan maksimal setiap saat. Tetapi sedikit di antara mereka yang menyadari bahwa kecantikan alami dapat diperoleh dengan menjaga kesehatan.

Kenali Pola Hidup Sehat agar Tetap Cantik Alami


Dengan menjaga kesehatan melalui pola hidup sehat maka dengan sendirinya kecantikan alami akan terpancar. Kesehatan dan kesegaran tubuh yang diperoleh dari pola makan sehat dapat membuat kerutan dan garis-garis halus tanda penuaan pun hilang. Berikut disajikan cara kenali pola hidup sehat agar tetap cantik alami.

9 Pola Hidup Yang Harus Anda Lakukan Agar Selalu Sehat dan Cantik


1# Olahraga Teratur

Pola hidup sehat agar tetap cantik alami yang pertama adalah dengan rajin berolahraga. Dengan olahraga teratur dapat menjaga tubuh tetap bugar dan mencegah obesitas. Lakukan olahraga-olahraga yang ringan saja, asalkan teratur. Misalnya setiap pagi hari berjalan-jalan kaki di luar rumah sekitar 30 menit atau bersepeda dan lari-lari kecil.

2# Tidur Cukup

Manusia membutuhkan tidur yang cukup sekitar 6-8 jam sehari. Jika Anda kurang tidur akan membuat kulit menjadi kusam. Tidak hanya itu, kurang tidur juga dapat meningkatkan masalah penuaan dini. Pada saat tidur, maka terjadi proses regenerasi sel, jika kurang tidur juga akan menyebabkan masalah-masalah lain pada wajah seperti keriput.

3# Perbanyak Konsumsi Air Putih

Disarankan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas sehari. Air putih selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh juga bermanfaat untuk kesehatan serta kesegaran kulit. Sebaliknya, orang-orang yang kurang konsumsi air putih maka kulitnya akan terlihat lebih kusam dan pucat.

4# Menjaga Kebersihan

Dengan menjaga kebersihan maka dapat terhindar dari penyakit serta membuat Anda terlihat lebih cantik dan menawan. Menjaga kebersihan ini dapat dimulai dari diri sendiri dengan mandi minimal dua kali sehari. Selain itu, jagalah kebersihan lingkungan sekitar karena lingkungan juga berpengaruh terhadap kesehatan Anda. Usahakan hindari polusi udara, asap rokok maupun asap kendaraan bermotor.

5# Pola Makan Sehat

Menjaga asupan makanan yang masuk dalam tubuh juga penting dilakukan agar tetap cantik alami. Sebaiknya perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung serat karena sangat bagus untuk kulit. Selain itu kandungan vitamin dalam sayuran dan buah-buahan dapat membuat kulit Anda menjadi sehat dan cantik.

6# Konsumsi Obat / Vitamin

Sekarang sudah banyak suplemen baik yang dapat menjaga kesehatan tubuh. Misalnya saja pil vitamin E, ekstrak kulit manggis, obat pembersih darah dan lain sebaiknya. Anda dapat mengonsumsi obat-obatan ini untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.

7# Batasi Asupan Gula dalam Tubuh

Kandungan yang terdapat dalam gula dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Dengan mengonsumsi gula secara berlebihan juga dapat menyebabkan diabetes dan tekanan darah tinggi. Anda dapat mengganti gula yang biasa Anda gunakan dengan gula rendah kalori atau gula jagung.

8# Gunakan Tabir Surya secara Rutin

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi manfaat tabir surya adalah melindungi kulit dari radikal bebas sengatan sinar matahari. Sebaiknya gunakan tabir surya setiap kali beraktivitas di luar ruangan. Pilih juga tabir surya dengan anti gaing untuk mendapatkan kulit yang cantik dan awet muda.

9# Batasi Konsumsi Yodium

Pola hidup sehat agar tetap cantik alami selanjutnya adalah dengan membatasi konsumsi yodium. Terlalu banyak mengonsumsi makanan beryodium seperti makanan kaleng, makanan siap saji maupun makanan beku dapat menyebabkan kantung mata. Efeknya pun bisa mengganggu kesehatan tubuh. Sebaiknya batasi konsumsi yodium ini dengan menggantinya dengan buah-buahan dan sayuran untuk pola hidup yang lebih sehat.

Setiap kali Anda melakukan aktivitas apapun, biasakan untuk mencuci tangan dengan teratur. Tangan merupakan perantara masuknya berbagai macam kuman dan bakteri. Setelah mencuci tangan tentunya tangan akan menjadi lebih bersih dan aman jika Anda ingin menyentuh bagian wajah.


Posting Komentar untuk "Kenali Pola Hidup Sehat agar Tetap Cantik Alami"