Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Manfaat Utama Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

10 Manfaat Utama Minyak Zaitun Untuk Kecantikan – Minyak zaitun merupakan minyak yang berasal dari penggilingan buah pohon zaitun. Minyak ini mempunyai kandungan vitamin E, vitamin K, lemak dan zat besi. Dengan banyaknya kandungan vitamin dalam minyak zaitun, tentunya minyak ini juga mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh, terutama kesehatan kulit.


Hingga kini minyak zaitun sudah digunakan dalam campuran obat-obatan, produk-produk kecantikan, masakan bahkan bahan bakar lampu tradisional. Minyak zaitun mempunyai beberapa jenis, yakni virgin olive oil, extra virgin olive oil, pure olive oil dan lampante oil.Untuk lebih mengetahui manfaat minyak zaitun untuk kulit, berikut penjelasannya.

Manfaat Minyak Zaitun Yang Bisa Anda Gunakan Sehari-Hari


1# Pelembab Kulit Wajah

Kandungan zat linoleic acid dalam minyak zaitu berguna untuk melembabkan wajah. Zat ini mampu menjaga penguapan air terutama pada kulit kering atau kulit yang mulai keriput. Untuk mendapatkan kulit yang lembab, Anda hanya cukup mengoleskan minyak zaitun pada wajah sambil dipijat selama 10 menit. Kemudian bilas dengan bersih. Beberapa saat setelah Anda membilasnya, kulit akan terasa lebih lembab.

2# Menjaga Kelembaban Kulit Secara Menyeluruh

Tidak hanya pada wajah, minyak zaitun juga dapat menjaga kelembaban kulit secara menyeluruh. Anda dapat mengoleskan minyak zaitun secara merata pada seluruh tubuh agar kelembaban kulit terjaga dengan baik.

3# Menyamarkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Kulit wajah dengan noda hitam bekas jerawat tentunya dapat membuat kepercayaan diri turun. Untuk menyamarkan noda bekas jerawat, panaskan sebentar minyak zaitun di atas kompor sampai hangat-hangat kuku. Kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah yang terdapat noda hitam. Lalu diamkan selama 30 menit dan bersihkan.

4# Mengangkat Sel Kulit Mati

Minyak zaitun juga dapat mengangkat sel kulit yang mati. Caranya campurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan garam laut kemudian gosokkan campuran ini pada kulit. Garam menghasilkan abrasif yang ringan serta khasiat minyak zaitun akan mampu menghilangkan sel kulit mati. Selain itu dapat membuat kulit lebih segar dan tampak bercahaya.

5# Melembutkan Bibir

Manfaat minyak zaitun untuk kulit selanjutnya adalah melembutkan bibir. Kulit bibir yang kering dan pecah-pecah ini dapat diatasi dengan menggunakan minyak zaitun secara rutin. Caranya mudah, cukup oleskan minyak zaitu jenis extra virgin pada bibir setiap sebelum tidur. Dengan cara ini bibir Anda akan nampak lebih sehat dan berkilau.

6# Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Kandungan vitamn C pada minyak zaitun berfungsi sebagai aktioksidan yang berperan dalam mencegah dan menghilangkan jerawat. Anda dapat mengoleskan minyak zaitun ini di wajah secara merata setelah membersihkan wajah. Dengan penggunaan yang teratur jerawat pun akan hilang dan tidak akan kembali lagi.

7# Perlindungan Antioksidan

Antioksidan seperti vitamin E, fitoterol dan polifenol yang terkandung dalam minyak zaitun dapat melindungi kulit dari penuaan dini. Selain itu vitamin E juga berkhasiat untuk menghaluskan kulit dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet.

8# Tidak Menyumbat Pori-Pori

Minyak zaitun mempunyai kemampuan untuk menembus jauh lewat pori-pori wajah sambil memberikan efek pembersihan pada pori-pori. Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti pelembab. Caranya mudah, cukup oleskan 1 sendok teh minyak zaitun pada wajah dan leher setiap kali selesai mencuci muka pada malam hari.

9# Mengatasi Kulit Pecah-Pecah

Biasanya kulit pecah-pecah karena kulit kering dan kurang nutrisi. Dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian-bagian kulit yang pecah, maka kulit akan cepat sehat dan tidak akan mengganggu penampilan Anda.

10# Menjaga Kesehatan Kulit Secara Alami

Kandungan nutrisi dalam minyak zaitun berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Dengan menggunakan minyak zaitun kesehatan kulit akan selalu terjaga. Selain itu masalah-masalah kulit tentunya akan pergi dari tubuh Anda.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Lainnya

10 Manfaat Utama Minyak Zaitun Untuk Kecantikan


11. Mencerahkan dan Menyegarkan Kulit Wajah
12. Menghilangkan Tanda-Tanda Penuaan pada Wajah
13. Sebagai Tabir Surya Alami dari Paparan Radiasi Sinar Ultraviolet
14. Mengatasi Kulit Wajah Berminyak
15. Membantu Menghapus Make Up
16. Mengobati Eksema atau Kulit Kering
17. Menghilangkan Stretch Mark pada Ibu Hamil
18. Mencegah Kanker Kulit
19. Mengatasi Kulit Berjamur
20. Mengobati Kulit Merah dan Gatal
21. Menenangkan Kulit yang Terbakar
22. Memutihkan Kulit

Dengan mengetahui banyaknya manfaat minyak zaitun untuk kulit, diharapkan Anda dapat menggunakan perawatan minyak zaitun ini secara rutin. Kandungan nutrisi minyak zaitun yang sangat banyak dapat menjaga kulit Anda tetap sehat dan bercahaya. Tetapi meskipun mengandung banyak nutrisi, minyak zaitun harus digunakan sesuai takaran.

Posting Komentar untuk "10 Manfaat Utama Minyak Zaitun Untuk Kecantikan"