Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Manfaat Sari Kurma yang Perlu Anda Ketahui

10 Manfaat Sari Kurma yang Perlu Anda Ketahui – Kurma merupakan buah khas Arab Saudi yang sering ditemukan pada saat bulan Ramadhan. Buah kurma dapat diolah menjadi minuman sehat dengan cara mengambil sari dari kurma tersebut.

10 Manfaat Sari Kurma yang Perlu Anda Ketahui


Sari kurma sudah dipercaya sejak dulu memiliki banyak khasiat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Apalagi jika sari kurma dikonsumsi secara rutin tentunya dapat mendatangkan kesehatan dalam jangka panjang. Berikut disajikan manfaat sari kurma yang perlu Anda ketahui.


Manfaat Sari Kurma yang Perlu Anda Ketahui


1# Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin A dan E yang terdapat dalam sari kurma dapat menjaga kesehatan kulit. Selain itu dengan mengonsumsi sari kurma secara rutin akan membuat kulit menjadi lebih cerah dan bebas kusam. Tak hanya itu, kulit tpun akan terhindar dari penyakit seperti kanker kulit.

2# Sumber Antioksidan Alami

Kandungan antioksidan dalam sari kurma mampu menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan. Radikal bebas inilah yang dapat merusak tubuh dan menjadi penyebab munculnya sel kanker. Dengan rutin mengonsumsi sari kurma maka Anda juga akan terhindar dari penyakit kanker.

3# Meningkatkan Energi Tubuh

Glukosa, sukrosa dan fruktosa merupakan sumber zat energi yang diperlukan oleh tubuh. Kandungan zat-zat ini dalam sari kurma dapat membuat Anda bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Selain itu juga dapat membuat Anda lebih berenergi dan tidak mudah lapar.

4# Mengatasi Sembelit

Manfaat sari kurma yang perlu Anda ketahui selanjutnya adalah dapat menangani sembelit. Dengan mengonsumsi sari kurma dapat memperlancar buang air besar. Hal ini karena sari kurma mengandung banyak serat yang diperlukan oleh tubuh.

5# Mengatasi Anemia

Kandungan zat besi dalam sari kurma dapat meningkatkan produksi hemoglobin dalam tubuh. Dengan demikian jika Anda rutin mengonsumsi sari kurma dapat menyembuhkan penyakit anemia atau kurangnya darah dalam tubuh.

6# Menyehatkan Organ Jantung

Dengan mengonsumsi sari kurma secara rutin dapat mengatasi penyakit jantung. Hal ini karena sari kurma mengandung kalium yang efektif untuk membantu menyehatkan jantung. Tentunya dengan mengonsumsi sari kurma ini dalam jangka panjang akan membuat penyakit jantung yang Anda miliki berangsur-angsur pulih.

7# Menguatkan Tulang

Kandungan mangnesium, tembaga dan selenium dalam sari kurma dapat menguatkan serta menyehatkan tulang. Oleh sebab itu konsumsilah sari kurma ini untuk menjaga kesehatan tulang. Selain membuat tulang sehat, sari kurma juga dapat membuat tulang lebih kuat dan membantu mencegah osteoporosis.

8# Menjadikan Rambut Lebih Tebal

Bagi Anda yang memiliki rambut tipis, dapat mengonsumsi sari kurma yang mampu mempertebal rambut. Hal ini karena sari kurma mengandung vitamin E dan zat khusus lainnya yang dapat membuat folikel rambut menjadi lebih baik. Selain itu nutrisi dalam sari kurma dapat menyuburkan rambut.

9# Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Manfaat sari kurma yang perlu Anda ketahui selanjutnya adalah untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Kandungan mineral alami seperti kalsium, magnesium, tembaga dan mangan sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi agar lebih kuat.

10# Mengurangi Tingkat Kolesterol Buruk

Kolesterol jahat yang terdapat dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit jantung dan pemicu utama penyakit stroke. Untuk menghindari dua penyakit mematikan ini sebaiknya konsumsilah sari kurma yang  banyak mengandung serat ini.

19 Manfaat Sari Kurma yang Perlu Anda Ketahui Lainnya


11. Menyumbang Nutrisi Bagi Kulit
12. Mencegah Penyakit Paru-Paru
13. Menambah Berat Badan
14. Mencegah Kanker Usus Besar
15. Menjaga Nutrisi Kehamilan
16. Mencegah Diare
17. Menjaga Kesehatan Syaraf
18. Mencegah Kanker Perut
19. Mengatasi Penyakit Maag
20. Meningkatkan Produksi ASI
21. Menyuburkan Reproduksi Pria dan Wanita
22. Menjaga Kesehatan Mata
23. Mencegah Kanker Rongga Mulut
24. Menambah Nafsu Makan pada Anak
25. Mempercepat Pemulihan Demam Berdarah
26. Meningkatkan Motivasi Belajar Anak
27. Memperlancar Pencernaan
28. Meningkatkan Daya Ingat serta Kinerja Otak
29. Menghindari Insomnia

Banyaknya manfaat sari kurma yang perlu Anda ketahui di atas diharapkan dapat menghilangkan rasa ragu Anda untuk mengonsumsi minuman ini. Dengan mengonsumsi sari kurma secara Anda menjadi lebih sehat yang pastinya akan menguntungkan Anda di masa depan.

Posting Komentar untuk "10 Manfaat Sari Kurma yang Perlu Anda Ketahui"