Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat Masker Madu Dengan Kombinasi Bahan Makanan

5 Manfaat Masker Madu Dengan Kombinasi Bahan Makanan - Saat ini banyak masker rumahan yang bisa anda buat menggunakan bahan-bahan makanan yang pastinya alami untuk wajah. Kandungan nutrisi yang hadir dalam makanan tersebut akan memungkinkan pori-pori kulit Anda terbuka serta proses pernapasannya menjadi lancar sehingga wajah Anda pun terhindar berbagai masalah kulit, seperti jerawat, kulit kusam sampai timbulnya keriput pada wajah.

5 Manfaat Masker Madu Dengan Kombinasi Bahan Makanan


Kalau Anda sering menggunakan masker sebagai perawatan wajah untuk memberi kesegaran, sekarang sudah banyak inovasi bahan-bahan alami yang digunakan sebagai bahan masker. Jadi, Anda akan terus bisa menggunakan masker ini karena berasal dari bahan-bahan rumah yang alami. Masker tersebut akan membuat wajah anda tetap kenyal dan tak kusam. Menggunakan masker wajah alami dengan bahan-bahan makanan untuk kulit juga akan membuat kulit Anda terhindari dari masalah iritasi dari penggunaan kosmetik.

Tentu Anda sudah mengetahui manfaat madu, karena madu banyak mengandung zat penting seperti Glukosa, Fruktosa, Maltosa, Sukrosa, Air alami, serta gula alami yang lebih kuat di bandingkan dengan gula biasa. Kandung zat yang terdapat didalam madu ini memiliki kadar yang cukup banyak sehingga menjadikan madu ini sebagai minuman zat yang penting, baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Madu dapat digunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat, serta mengurangi kemerahan dan iritasi akibat jerawat. Madu mengandung sifat penyembuh alami yang terdiri dari enzim, antioksidan dan anti bakteri yang dapat membantu membersihkan kulit. Selain itu, madu merupakan pelembab alami yang sangat bagus.

Madu juga dapat mengurangi kelebihan minyak pada kulit. Masker wajah yang terbuat dari madu sangat bagus untuk orang yang memiliki kulit sensitif. Tentunya Anda dapat menambahkan bahan-bahan lain yang mempunyai khasiat terhadap kulit Anda. Menggunakan madu 2-3 kali seminggu sebagai masker wajah, bukan hanya akan mengurangi jerawat dan bekasnya, tetapi juga akan membuat kulit wajah bercahaya.

Beberapa Masker Madu Kombinasi Bahan Makanan Yang Bisa Anda Coba


Untuk itu Anda perlu mengetahui manfaat masker madu dengan kombinasi bahan makanan yang dapat anda coba untuk mengatasi masalah kulit dan juga mencerahkan wajah Anda. Berikut Manfaat Masker Madu Dengan Kombinasi Bahan Makanan

1# Menghilangkan Jerawat

Manfaat menggunakan masker madu adalah Anda dapat menghilangkan jerawat beserta noda hitam bekas jerawat yang ada di wajah Anda. Masker madu sangat ampuh dan bisa diandalkan untuk mengatasi masalah jerawat Anda, dengan pemakaian yang teratur dan rutin maka wajah Anda akan terbebas dari jerawat maupun noda hitam.

Cara membuat masker madu untuk menghilangkan jerawat, Anda dapat mengkombinasikan madu dengan bahan-bahan makanan seperti jeruk nipis. Campuran jeruk nipis dan madu tidak hanya mampu menghilangkan jerawat yang ada di wajah Anda tetapi juga dapat mencerahkan sekaligus menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Bahan yang digunakan:

3 sdm madu
3 sdm air perasan jeruk nipis

Cara membuat, campurkan satu sendok makan madu dengan perasan air jeruk nipis secukupnya. Lalu aduk agar kedua bahan tercampur rata, setelah itu Anda oleskan pada seluruh wajah Anda secara merata dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian jika sudah lebih dari 30 menit cuci wajah Anda dengan air bersih.

2# Mengatasi Kulit Kering

Kulit wajah yang kering ini merupakan salah satu masalah yang sering dialami pria maupun wanita, Masker madu juga dapat digunakan untuk mengatasi kulit wajah yang kering, Biasanya hal ini bukan masalah besar bagi negara tropis seperti Indonesia. Namun yang menjadi masalah adalah penggunaan AC yang juga bisa menjadi salah satu penyebab kulit kering.

Suhu AC yang terlalu dingin dapat menyebabkan udara ruangan menjadi kurang lembap dan kulit kering akan mudah terjadi pada orang-orang yang lama berada di dalamnya. Bagi anda yang mengalami keluhan kulit kering anda dapat menggunakan masker madu yang dikombinasikan dengan bahan makanan seperti telur ayam, kombinasi kedua bahan alami tersebut sangat ampuh untuk mengatasi kulit yang kering sehingga kulit Anda akan menjadi lebih lembab alami.

Bahan yang digunakan:

1 sdm madu
1 telur ayam (pisahkan kuning telur)

Cara membuatnya, campurkan putih telur ayam dengan satu sendok makan madu, lalu aduk agar bahan tersebut tercampur merata dan berbentuk seperti pasta, kemudian Anda bisa oleskan pada seluruh wajah Anda hingga merata, diamkan selama 30 menit, lalu cuci wajah Anda dengan menggunakan air.

3# Mencerahkan Kulit Wajah

Wanita sangat menyukai apabila kulit mereka cerah, maka itu banyak wanita yang melakukan perawatan untuk menjaga kulit mereka tetap cerah. Untuk menjadikan kulit wajah anda tampak lebih cerah, Anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam, Anda dapat melakukan perawatan sendiri dirumah, tentunya dengan menggunakan bahan-bahan yang alami.

Bahan yang digunakan:

1 sdm madu
Mentimun
Putih telur

Mentimun mempunyai kandungan air yang tinggi di dalam buahnya. kandungan dalam mentimun yang bermanfaat untuk perawatan kecantikan adalah silika, mineral yang bisa memperkuat jaringan ikat pada kulit. Semua kandungan itu membuat mentimun menjadi buah yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Mentimun sering dibuat menjadi masker untuk mendapatkan manfaatnya bagi perawatan kecantikan. Masker campuran dari madu dan timun ini selain memutihkan wajah juga bermanfaat untuk memudarkan bintik hitam dan bekas noda jerawat yang membandel.

Cara membuatnya, parut atau haluskan mentimun menggunakan blender terlebih dahulu, kemudian ambil sari mentimun. Campurkan sari mentimun yang telah disiapkan dengan putih telur, anda dapat menggunakan telur ayam kampong yang lebih baik. Aduk bahan-bahan tersebut sampai merata hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan ke seluruh wajah Anda sampai merata. Diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas wajah anda menggunakan air bersih.

4# Menghaluskan Kulit

Madu mempunyai kandungan yang sangat baik bagi kulit. Selain halus kulit Anda juga lembab. Madu sudah lama dikenal masyarakat untuk digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit, karena madu mengandung berbagai mineral dan vitamin yang sangat bermanfaat untuk merawat kulit wajah.
Anda dapat menggunakan masker madu murni untuk menghaluskan kulit Anda tanpa mencampurinya dengan bahan-bahan yang lainnya ataupun anda dapat menambahkan yogurt sebagai kombinasinya. Pastikan yogurt yang anda gunakan adalah Yogurt Plain (tanpa rasa) dan memiliki bakteri aktif di dalamnya.

Bahan yang digunakan:

1 sdm madu
1 sdm yogurt plain

Cara membuatnya, Anda dapat mencampurkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan yogur plain. Aduk sampai merata, Oleskan ke seluruh wajah Anda hingga merata. Lalu bilas menggunakan air bersih. Cukup mudah bukan?

5# Mencegah Keriput

Untuk menjaga kulit tetap kencang dan menghindari kerutan banyak cara yang dilakukan wanita untuk menghindari adanya keriput di wajah. Banyak pula alat-alat yang sudah berkembang untuk ikut serta dalam menjaga wajah tetap awet muda. Disarankan bagi Anda untuk menggunakan bahan-bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mencegah keriput. Kunyit adalah salah satu bahan makanan yang dapat Anda gunakan untuk dikombinasikan dengan madu yang mempunyai manfaat baik untuk kulit.

Bahan yang digunakan:

1 sdm madu murni.
1 sdt bubuk kunyit

Cara pemakaian: Tuang bubuk kunyit ke dalam mangkuk kecil. Tambahkan madu dan aduk sampai tercampur merata. Pijat dan oleskan masker ke seluruh wajah Anda hingga merata. Diamkan selama 10-20 menit. Lalu bilas wajah Anda menggunakan air hangat.

Posting Komentar untuk "5 Manfaat Masker Madu Dengan Kombinasi Bahan Makanan"