Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Cara Membuat Mata Anda Cantik Jelita

5 Tips Cara Membuat Mata Anda Cantik Jelita - Mata merupakan anugrah terindah dari tuhan, sudah sepantasnya kita untuk merawat mata kita agar terlihat indah dan segar. Kebiasaan tidur larut malam sudah menjadi sesuatu yang wajar di tahun millennial ini, sehingga banyak sekali wanita-wanita memiliki mata yang kurang begitu cerah akibat suka membuka social media ketika mau tidur.

Tentu merawat mata menjadi hal yang penting, karena mata merupakan gambaran hati kita. Bila sahabat afara memiliki mata indah maka seseorang yang melihat mata anda, pasti akan berkesan serta mengagumi kecantikan anda.

Untuk itu afara ingin menyampaikan beberapa tips untuk membuat mata anda terlihat cantik jelita, dimana cara-cara ini mudah untuk anda lakukan di rumah maupun sedang bersantai. Tidak perlu mahal-mahal untuk perawatan di salon ya, ikuti saja tips-tips berikut.

1# Gunakan 2 Kantung Teh Hijau

5 Tips Cara Membuat Mata Anda Cantik Jelita


Teh hijau kaya dengan kandungan antioksidan dimana menghilangkan racun dalam tubuh. Dan kantung mata dari teh hijau dapat bermanfaat untuk menghilangkan kantung mata hitam dia mata anda. 

Bagaimana Menggunakannya?

Cukup anda dinginkan dua kantung teh hijau di lemari es, kemudain diamkan selama 1 sampai 2 jam. Setelah itu kompres mata anda selama 15-20 menit untuk menghilangkan mata panda anda. Dan dengan menggunakan kantung teh hijau membuat mata anda terlihat lebih cerah.

2# Gunakan Potongan Strawbery

5 Tips Cara Membuat Mata Anda Cantik Jelita


Selain manis di konsumsi strawbery bermanfaat juga untuk mata karena menggandung minyak esensial, dimana strawbery juga bagus untuk menghilangkan kantung mata yang membuat anda seperti mata panda.

Bagaimana Menggunakannya?

Cukup anda dinginkan satu buah saja strawbery selama satu sampai dua jam di dalam lemari es. Kemudaian anda potong kecil buah strawbery khususnya pada bagian tengah buah strawbery. Lalu anda tempelkan irisan strawbery pada kantung mata anda.

3# Gunakan Potongan Timum

5 Tips Cara Membuat Mata Anda Cantik Jelita


Timun merupakan sayuran yang memiliki banyak mineral terutama vitamin A yang berfungsi untuk menyegarkan mata lelah setelah bekerja terlalu lama di depan komputer. Selain juga dapat menghilangkan kantung mata panda, timun juga dapat membuat mata nampak lebih cerah.

Bagaimana Menggunakannya?

Cukup anda dinginkan kembali buah timun kedalam lemari es, kemudian potong empat sampai enam irisan guankan selama 10 sampai 15 menit dengan mengganti irisan timun setiap 5 menit agar mendapatkan hasil maksimal.

4# Bershikan Mata Dengan Rendaman Air Mawar

5 Tips Cara Membuat Mata Anda Cantik Jelita


Banyak sekali manfaat air mawar salah satunya adalah untuk membersihkan wajah, namun air mawar juga dapat menyegarkan mata serta menghilangkann kantung mata panda anda. Karena air bunga mawar ini mmengandung banyak vitamin A untuk kesehatan mata.

Bagaimana Menggunakannya?

Cukup anda dinginkan rendaman air bunga mawar ini kedalam lemari es, kemudian setelah 2 jam anda bisa menggunakan kapas wajah untuk mencelupkan dalam air mawar tersebut dan kemudian oleskan pada kantung mata panda anda.

5# Bersihkan Mata Dengan Air Teh Hijau

5 Tips Cara Membuat Mata Anda Cantik Jelita


Teh hijau selain bagus untuk kesehatan dimana juga dapat mengobati mata merah anda. Dimana teh hijau mengandung antioksidan baik untuk mata yang terkena iritasi akibat debu maupun asap kendaraan.

Bagaimana Cara Menggunakannya ?

Cukup anda gunakan air teh hijau yang tidak dingin juga tidak hangat, kemudian anda basuh mata anda dengan teh hijau tersebut tapi perhatikan agar ampas dari teh hijau tidak terkena mata. Ketika sensasi mata anda sedikit terbakar, diamkan sebentar lalu basuh dengan air bersih kemudian lap dengan handuk kering.

Posting Komentar untuk "5 Tips Cara Membuat Mata Anda Cantik Jelita"